Kijang Kapsul Mendadak Lawan Arah, Hantam Mobil Dan Motor, Ulah Pengemudi Ngantuk

Ignatius Ferdian - Senin, 26 Oktober 2020 | 18:20 WIB

Kijang Kapsul terjang Daihatsu Zebra dan motor dari lawan arah gara-gara mengantuk saat menyetir (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Sebuah Toyota Kijang Kapsul mendadak oleng dan terjang kendaraan yang berada di jalur berlawanan arah (26/10/2020).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Tlogomas, tepatnya di depan Masjid Universitas Muhammadiyah Malang, Jawa Timur.

Kasubnit I Unit Laka Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Deddy Catur mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi pada pukul 06.20 WIB.

"Saat itu Kijang Kapsul dengan nopol N 483 AC, yang dikemudikan Nurali (58) berjalan dari arah barat ke timur. Karena pengemudi mengantuk, sesampainya di lokasi kejadian tiba-tiba mobil tersebut mendadak oleng ke kanan," ujarnya.

Baca Juga: Toyota Calya Adu Tonjok Lawan Truk, Wajah Babak Belur, 3 Penumpang Luka Sobek

Mobil tersebut kemudian menabrak dua kendaraan yang berada di jalur berlawanan arah, yaitu dari arah timur menuju ke barat.

"Mobil Toyota Kijang Kapsul lalu menabrak dua kendaraan. Yaitu Daihatsu Zebra dengan nopol N-1952-HN, yang dikendarai oleh Agus Mulyono (50) dan Yamaha Vega nopol N-6746-AAZ, yang dikemudikan Yudha Kurniawan Baskara (41), warga Jalan Vinolia Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang," bebernya.

Akibat kejadian itu, tiga orang mengalami luka-luka. Yaitu pengemudi mobil Daihatsu Zebra, penumpang mobil Daihatsu Zebra bernama Tyas yang masih berusia sembilan tahun, dan pengendara motor.

"Semua korban sudah kami evakuasi dan langsung kami rujuk ke RS UMM untuk mendapatkan perawatan," tandasnya.

Baca Juga: Toyota Avanza Gagal Nikung, Terguling di Jalanan Licin, Pengemudi Tewas Terlempar