Isuzu Elf Terjun ke Jurang 10 Meter di Ciamis, Satu Penumpang Terlempar, Tewas Tergencet

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Oktober 2020 | 09:00 WIB

Isuzu Elf terjun jurang sedalam 10 meter di tanjakan Alin Ayin, Ciamis, Jawa Barat (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Sebuah Isuzu Elf jurusan Ciamis-Cirebon terjun ke jurang sedalam 10 meter di tanjakan Alin Ayin.

Tepatnya jalan Ciamis-Kawali, blok Galian dusun Mekarmulya, Jelat, Baregbeg, Ciamis, Jawa Barat, sekitar pukul 11:00 WIB, (26/10/20).

Akibatnya satu dari lima penumpang bernama Ati Sumiati (40) warga dusun Urug, Pusakasari, Cipaku, Ciamis tewas setelah tubuhnya tergencet bodi Elf.

Dua penumpang lainnya mengalami luka ringan yakni Diah (47) warga Dusun Cikananga, Selamanik Cipaku dan Nani Hernani (64) warga Dusun Panawangan, Desa/Kecamatan Panawangan Ciamis.

Baca Juga: Mitsubishi Colt T120SS Koprol ke Jurang Sedalam 30 Meter, Ajaib, Satu Keluarga Selamat

Sementara dua penumpang lainnya, Saskia Putri (9) warga Dusun/Desa Panawangan dan Ilah (67) warga Dusun Cikangana Selamanik Cipaku, serta pengemudi Elf, Usup Setiadi, selamat tidak mengalami luka-luka.

Informasi yang diperoleh, kronologi bermula saat Elf bewarna kuning yang dikemudikan Usup Setiadi tengah melaju dari arah Ciamis menuju Cirebon dengan membawa lima penumpang.

Ketika melewati tanjakan Alin Ayin, Elf banting setir ke kiri, sebab pengemudi kaget dari arah berlawanan muncul pikap diduga mencoba mendahului mobil yang ada di depannya.

Sehingga ban depan Elf terperosok masuk selokan dan kemudian terjungkal masuk jurang sedalam 10 meter yang berada di kiri tanjakan Alin Ayin dari arah Ciamis menuju Kawali tersebut.