Sirkuit Mandalika Masuk Seri Cadangan di Kalender MotoGP 2021, Ini Tanggapan MGPA

Ignatius Ferdian,Ruditya Yogi Wardana - Sabtu, 7 November 2020 | 20:15 WIB

Denah sirkuit MotoGP Mandalika yang di dalam kawasannya akan banyak terdapat villa dan penginapan (Ignatius Ferdian,Ruditya Yogi Wardana - )

Otomotifnet.com - Sirkuit Mandalika masuk dalam kalender MotoGP 2021 yang baru dirilis Dorna Sports baru-baru ini.

Pada kalender balapan itu, MotoGP Indonesia yang digelar di Sirkuit Mandalika jadi salah satu seri diantara tiga lokasi cadangan.

"Pengumuman kalender ini menjadi kabar menggembirakan bagi kami di tengah pandemi Covid-19," ujar CEO Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Ricky Baheramsjah dikutip dari themandalikagp.com.

Ricky mengaku bertekad untuk mewujudkan ajang MotoGP Indonesia pada musim 2021 medatang.

Baca Juga: Kalender MotoGP 2021 Dirilis, Sirkuit Brno Enggak Ada, Ini Penjelasan Carmelo Ezpeleta

"Fokus kami tetap sama, yaitu menyelesaikan konstruksi dan proses homologasi serta kesiapan operasional untuk 2021," imbuhnya.

Secara terpisah, Happy Harinto, Chief Strategic and Communication Officer mengatakan timnya bersyukur dengan kabar yang dirilis oleh pihak Dorna Sports.

"Akhirnya datang juga yaitu pengumuman penting Indonesia resmi ditunjuk menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia 2021," ucap Happy.

Menurutnya, ajang ini sangat bagus bagi Indonesia karena menjadi sarana Country Branding dan bisa memberikan Multiplier Effect di sektor ekonomi serta pariwisata.

Baca Juga: Latihan Resmi MotoGP Eropa, Miller Teratas, Begini Kabar Terakhir Rossi, Penggantinya Masih di Bawah