Varian Baru Gear Oil Ecstar Untuk Ertiga Sampai Grand Vitara Diluncurkan, Ini Kelebihannya

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 17 November 2020 | 20:00 WIB

Ilustrasi All New Suzuki Ertiga (Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - )

Otomotifnet.com - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) terpantau menambah dua varian gear oil Ecstar, yakni 75W-90 API GL-4 dan Gear Oil 80W-90 API GL-5.

Sekadar informasi gear oil Ecstar pertama kali diluncurkan pada Februari 2020 dengan tipe 75W-80 API GL-4.

Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head SIM mengatakan, gear oil berfungsi untuk melumasi dan melindungi gear di dalam transmisi, serta membuat perpindahan gigi lebih halus dan efisien.

"Kini, kami menghadirkan dua produk terbaru gear oil sebagai perluasan varian yang dapat digunakan sesuai kebutuhan mobil," Kata Christiana dalam keterangan resmi yang diterima (16/11/2020).

Baca Juga: Suzuki Rilis New Carry Minibus & Blind Van Karoseri, Harga Mulai Rp 221,8 Juta

Ia menjelaskan, gear oil Ecstar 75W-80 API GL-4 memiliki tingkat viscosity atau kekentalan yang lebih rendah, cocok untuk mesin yang membutuhkan pelumas dengan kemampuan menjangkau setiap celah komponen transmisi.

Sementara varian terbaru 75W-90 API GL-4 memiliki tingkat viscosity yang lebih tinggi dan dapat dipakai untuk mobil bertransmisi manual yang memiliki durabilitas tinggi seperti Carry, Ertiga, dan SX-4 S-Cross.

Sedangkan gear oil Ecstar 80W-90 API GL-5 diperuntukkan bagi mobil yang memiliki penggerak roda belakang atau gardan (diferensial), seperti Carry dan Grand Vitara.

Kedua tipe gear oil Ecstar ini tersedia dalam ukuran 20 liter dan 208 liter.

Baca Juga: Beli Mobil Suzuki Dapat Motor Hingga Emas, Promo Akhir Tahun 2020