Renault Duster Cocok Dilirik, SUV Seken Harga Miring, Mulai Rp 95 Jutaan

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Sabtu, 21 November 2020 | 18:55 WIB

Renault Duster (Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Buat yang lagi mengincar SUV seken dengan harga menarik, Renault Duster bisa dijadikan pilihan menarik.

Untuk harganya pun beragam, dan bisa didapat dengan budget Rp 95 juta hingga Rp 145 juta tergantung tipe kondisi.

Dengan rentang harga tersebut, Renault Duster bekas bisa didapat dengan pilihan tahun produksi yang belum tergolong tua yaitu 2013 hingga 2019.

Renault Duster yang ada di Indonesia, mengusung mesin diesel dCi 1.461 cc dengan turbocharger yang hanya tersedia dengan transmisi manual.

Baca Juga: Renault Koleos Alternatif Selain Honda CR-V atau Nissan X-Trail, Cicilan Kredit Rp 8 Jutaan

Menurut Rahma Deny Fernando, owner bengkel M&B Renault Specialist, mesin Renault Duster memiliki sejumlah keunggulan dibanding mesin diesel dari SUV merek lainnya.

"Di Indonesia, SUV 1.500 cc diesel bisa dibilang Renault Duster tidak ada lawannya. Dengan teknologi dCi, mesin Duster terdengar halus mirip mesin bensin. Kalau mesin diesel dari SUV merek mobil lain cenderung kasar," ujar Deny (20/11/2020).

Ia menyebut, desain Renault Duster hingga kini juga masih terlihat modern.

"Soal desain, Duster enggak ketinggalan zaman. Malah desain mobil ini kelihatan gagah, bahkan unik dan cenderung nyeleneh. Desain Renault juga dikenal dengan isitilah Gitar Prancis," sebut Deny.

Baca Juga: Renault Kwid Climber Diincar, Cek Skema Kredit, Mulai Rp 2 Jutaan