Tol BORR Yasmin-Semplak Beroperasi Fungsional di Libur Nataru 2020

Harryt MR - Minggu, 29 November 2020 | 19:45 WIB

Progres konstruksi Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak telah 99,77% (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - PT Jasa Marga targetkan Jalan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak dapat beroperasi fungsional pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru).

Jalan tol dikelola oleh PT Marga Sarana Jabar (MSJ), yang terhitung hingga 20 November 2020, progres konstruksi Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak telah 99,77%.

“Jalan tol ini direncanakan beroperasi fungsional pada Desember 2020. Dengan beroperasi fungsional, Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak dapat mendukung pelayanan dalam rangka libur panjang Nataru tahun 2020,” papar Dedi Krisnariawan Sunoto, Direktur Utama MSJ.

Baca Juga: Bedah Fitur Si Komo Jasa Marga, Penyelamat Kecelakaan Mobil Gede

Pihak MSJ terus melakukan upaya percepatan pembangunan Tol BORR tersebut, dengan menyelesaikan berbagai kendala di lapangan.

Yakni menyelesaikan masalah pembangunan On Ramp Cibadak yang terkendala lokasi RSIA Bunda Suryatni.

Permasalahan ini telah disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah BPN Jawa Barat, untuk pengarahan penyelesaian di tingkat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Jalan Tol BORR Seksi 3A Simpang Yasmin-Simpang Semplak memiliki panjang 2,85 Km.

Jalan tol tersebut merupakan kelanjutan dari Jalan Tol BORR Seksi 1 hingga Seksi 2B Sentul-Simpang Yasmin yang telah beroperasi sebelumnya.

Secara keseluruhan, Jalan Tol BORR dibagi menjadi sejumlah seksi dengan panjang total sekitar 13,25 Km.

Yaitu seksi 1 Sentul-Kd. Halang, sepanjang 3,70 Km. Lalu seksi 2A Kd. Halang-Kd. Badak, sepanjang 1,55 Km.