Astra Infra Caplok 35% Saham Tol JORR I W2N, Kepemilikan Bertambah

Harryt MR - Senin, 30 November 2020 | 21:50 WIB

Setelah akuisisi Astra Infra menambah kepimilikan Ruas Tol Jawa menjadi sepanjang 357,6 km (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Melalui penandatanganan dokumen pengalihan saham, Astra Infra mencaplok 35% saham PT Marga Lingkar Jakarta (MLJ) selaku operator Tol JORR I W2.

Rinciannya, Astra Infra mengakuisisi 100% saham di PT Jakarta Marga Jaya (JMJ) yang dimiliki 51% oleh PT Jakarta Infrastruktur Propertindo (JIP), dan 49% saham milik PT Jaya Sarana Pratama (JSP).

“Berinvestasi di JORR I W2N adalah salah satu langkah strategis Astra Infra dalam mendiversifikasi portofolio bisnis Jalan Tol terutama area Metro,”

“Akuisisi ini juga merupakan wujud kontribusi Astra Infra dalam mendukung kemajuan infrastruktur, dan mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia di tengah pandemi Covid-19,” papar Djap Tet Fa, Group CEO Astra Infra.

Baca Juga: Astra Infra Mulai Garap Tol Akses Bandara Internasional Kertajati

Jalan Tol JORR I W2N memiliki panjang 7,67 km, dan telah beroperasi mulai 2014. Jalan Tol ini terhubung dengan Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta-Bogor, Tol Jakarta-Serpong, Tol Jakarta-Tangerang, dan Tol Sedyatmo.

Serta merupakan urat nadi transportasi yang memperlancar arus distribusi logistik juga mobilitas masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Tuntasnya transaksi akuisisi tersebut maka akan menambah kontribusi Astra Infra di Ruas Tol Jawa. Yakni menjadi sepanjang sekitar 357,6 km.

Meliputi Ruas Tol Tangerang-Merak (72,5 km), Cikopo-Palimanan (116,8 km), Semarang-Solo (72,6 km), Jombang-Mojokerto (40,5 km), Surabaya-Mojokerto (36,3 km), Kunciran-Serpong (11,2 km), dan JORR I W2N (7,67 km).

Sebagai informasi tambahan, Astra Infra adalah kelompok usaha yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk. Memiliki 3 lini bisnis, yaitu Toll Road Infrastructure, Logistics Infrastructure, dan Infrastructure Solutions.