Astra Infra Mulai Garap Tol Akses Bandara Internasional Kertajati

Harryt MR - Senin, 7 September 2020 | 23:45 WIB
Nantinya Jalan Tol Akses BIJB Kertajati akan terkoneksi dengan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) yang menghubungkan Kota Bandung dan wilayah sekitarnya
Astra Infra
Nantinya Jalan Tol Akses BIJB Kertajati akan terkoneksi dengan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) yang menghubungkan Kota Bandung dan wilayah sekitarnya

Otomotifnet.com - ASTRA Infra mulai garap pembangunan jalan tol Bandara International Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka (7/9/2020).

Yakni melalui unit bisnisnya, PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

Adapun LMS kini memiliki nama ASTRA Infra Toll Road Cikopo-Palimanan (ASTRA Tol Cipali), setelah saham mayoritasnya diakuisisi Astra Infra.

Peletakan batu pertama pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dihadiri Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR), direksi ASTRA Infra, serta jajaran Pemprov Jabar.

Proyek yang diinisiasi Pemprov Jawa Barat dengan Kementerian PUPR tersebut, sudah direncanakan sejak Mei 2017. Serta merupakan penambahan lingkup Jalan Tol Cipali.

Jasa Marga Kasih Diskon Tol, Pasca Didesak Ridwan Kamil Menunda Kenaikan Tarif

Nantinya Jalan Tol Akses BIJB Kertajati akan terkoneksi dengan Jalan Tol Cisumdawu (Cileunyi–Sumedang–Dawuan) yang menghubungkan Kota Bandung dan wilayah sekitarnya.

“Pembangunan tol akses Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB Kertajati akan semakin mempermudah konektivitas,”

“Tentunya akan memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat daerah sekitar,” sebut Djap Tet Fa, Group CEO ASTRA Infra.

Jalan tol akses menuju BIJB Kertajati terkoneksi dengan Jalan Tol Cikopo-Palimanan yang dimulai dari KM 158+700, dengan panjang jalan sekitar ± 3.7 km, lebar lajur 3,6 meter yang memiliki jumlah 4 lajur untuk 2 arah.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa