Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga Kasih Diskon Tol, Pasca Didesak Ridwan Kamil Menunda Kenaikan Tarif

Harryt MR - Sabtu, 5 September 2020 | 21:25 WIB
Didesak Gubernur Jawa Barat, Jasa Marga kasih diskon tarif Golongan I untuk pengguna jalan tol Cipularang dan Padaleunyi
Jasa Marga
Didesak Gubernur Jawa Barat, Jasa Marga kasih diskon tarif Golongan I untuk pengguna jalan tol Cipularang dan Padaleunyi

Otomotifnet.com - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mendesak kenaikan tarif tol Cipularang dan tol Padaleunyi ditunda.

Ia menilai kebijakan menaikkan tarif tol tersebut tidak bijak dilakukan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Menanggapi hal tersebut, Jasa Marga buka suara. Yakni dengan memberikan diskon tarif Golongan I untuk pengguna jalan tol Cipularang dan Padaleunyi.

Menurut Dwimawan Heru, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, ruas tol Cipularang dan Padaleunyi berdasarkan regulasi seharusnya telah disesuaikan pada Februari 2020.

Heru mengatakan pihaknya telah menerima Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk penyesuaian tarif tol tersebut pada bulan Juni dan Juli 2020.

Baca Juga: Jasa Marga Kantongi Laba Bersih Rp 105,7 Miliar Pada Semester 1 2020

“Memang baru direncanakan akan diberlakukan di bulan September 2020. Dapat kita lihat, adanya penundaan penyesuaian tarif tol selama kurang lebih 7 bulan tersebut,”

“Menandakan bahwa Pemerintah dalam hal ini diwakili oleh Kementerian PUPR dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) dalam hal ini Jasa Marga, telah mempertimbangkan dampak dari pandemi Covid-19 terhadap ekonomi masyarakat,” sambung Heru.

Namun menurut Heru, setelah adanya pemberlakuan tarif tol Cipularang-Padaleunyi pada Sabtu (05/09), pukul 00.00 WIB, Jasa Marga selaku BUJT mendapatkan respon dari masyarakat.

Heru melanjutkan, dengan mempertimbangkan masukan-masukan tersebut, Jasa Marga mengambil inisiatif untuk memberlakukan diskon tarif untuk kendaraan pribadi (Golongan I).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa