Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jasa Marga Kantongi Laba Bersih Rp 105,7 Miliar Pada Semester 1 2020

Harryt MR - Kamis, 3 September 2020 | 17:45 WIB
Laba bersih Jasa Marga semester I 2020. sebesar Rp 105,7 miliar
Jasa Marga
Laba bersih Jasa Marga semester I 2020. sebesar Rp 105,7 miliar

Otomotifnet.com - Meski terdampak pandemi Covid-19, Jasa Marga tetap menjaga kinerja positif selama semester 1 2020 dengan tetap mengantongi laba bersih Rp 105,7 miliar.

Kinerja positif ini dinilai sebagai blessing in disguise saat tekanan bisnis di masa pagebluk, dan peningkatan beban bunga seiring pengoperasian jalan tol baru.

“Pencapaian kinerja positif Jasa Marga dapat dilihat dari kemampuan perseroan untuk tetap mencatatkan laba bersih pada semester I tahun 2020 yakni sebesar Rp 105,7 miliar,”

“Perseroan berkomitmen untuk terus menjaga kinerja perusahaan agar tetap positif di tengah pandemi Covid-19, salah satunya dengan melakukan upaya efisiensi di Beban Usaha dan Pengendalian Capex (Capital Expenditure-red),”

“Baik Capex Operasional maupun Pengembangan Usaha,” beber Pramitha Wulanjani, Investor Relations Department Head Jasa Marga.

Baca Juga: Begini Wujud Sementara Rest Area Pertama di Jalan Tol Sumatera Utara

Masih menurut Mitha, begitu Ia akrab disapa, pada 2019 pendapatan tol mengalami peningkatan sebesar 12,3% sebagai dampak positif telah beroperasinya sebagian besar ruas-ruas jalan tol baru, serta dilakukannya integrasi pada ruas Jakarta-Cikampek.

Namun akibat adanya pandemi Covid-19, pendapatan jalan tol Jasa Marga Group turun 15,75% dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

“Hal ini dikarenakan menurunnya volume lalu lintas (lalin) akibat perubahan perilaku masyarakat yang diimbau untuk tidak lagi bepergian,”

“Seiring penerapan kebijakan work from home (WFH) sejak bulan Maret 2020 dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak bulan April 2020,” lanjut Mitha, dalam Public Expose LIVE 2020 (26/08).

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa