Toyota Avanza Digondol Cepat, Aksi Dilakukan 3 Orang, Polisi Bingung Gembok Tak Dirusak

Ignatius Ferdian - Rabu, 9 Desember 2020 | 16:25 WIB

Tangkapan layar rekaman CCTV Avanza berpelat B 2892 KOS yang dikemudikan pelaku saat beraksi di Pasar Rebo, Jakarta Timur (30/11/2020) (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Toyota Avanza jadi sasaran maling mobil di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Yono (45), mengatakan Avanza milik kakaknya digondol komplotan maling beranggotakan tiga orang dari parkiran mobil warga di Jalan Trikora II.

"Pelakunya ini pas beraksi juga bawa mobil. Mereka datang naik Avanza warna putih, pelatnya B 2892 KOS," kata Yono di Pasar Rebo, Jakarta Timur (9/12/2020).

Berdasar rekaman CCTV yang menyorot kejadian mobil yang dikemudikan pelaku melaju dari arah Jalan Trikora Raya ke arah Jalan Trikora II lokasi kejadian.

Baca Juga: Toyota Avanza Dua Unit Jadi Korban, Kaca Belakang Pecah, Digebrak Pohon Tumbang di Majene

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Yono (45) saat menunujukkan lokasi mobil kakaknya terparkir di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (9/12/2020).

Saat kejadian pada Senin (30/11/2020) sekira pukul 04.00 WIB Avanza warna putih yang dikemudikan pelaku awalnya tak langsung berhenti depan parkiran.

"Tapi setelah lewat mobilnya mundur lagi sampai akhirnya berhenti depan gerbang parkiran. Dilihat dari CCTV setelah berhenti satu pelaku langsung turun," ujarnya.

Yono menuturkan sekitar 10 menit setelah masuk ke parkiran pelaku pertama kembali keluar memanggil satu temannya untuk ikut menuju parkiran.

Sementara satu pelaku lain yang bertugas mengemudikan mobil melajukan kendaraan ke seberang jalan agar tak menutup akses saat dua rekannya kabur.

Baca Juga: Avanza Dan Taruna Diparkir Sejajar, Kaca Keduanya Dipecah, Laptop Sampai Kartu ATM Digondol