Dimas Ekky dan Kasma Daniel Tak Dilirik, Mandalika SAG Team Pilih Pembalap Keturunan Belanda-Indonesia di Moto2 2021

Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 25 Desember 2020 | 17:30 WIB

Edu Parelas (kiri) dengan Thomas Luthi mengumumkan kerjasama SAG dengan Mandalika Racing Team (Irsyaad Wijaya,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.com - Pertamina Mandalika SAG Team telah menunjuk Thomas Luthfi menjadi pembalap satu di Moto2 2021 mendatang.

Untuk pembalap kedua, ternyata bukan Dimas Ekky Pratama atau Kasma Daniel yang dilirik meski namanya sempat dipastikan terpilih.

Manajemen Pertamina Mandalika SAG Team akhirnya mengumumkan pembalap kedua sekaligus line-up resmi mereka di kejuaraan Moto2 2021 pada 23 Desember 2020 kemarin.

Mengejutkan, Pertamina Mandalika SAG Team tidak memilih Dimas Ekky maupun Kasma Daniel sebagai pembalap kedua mereka.

Baca Juga: Mandalika Racing Team Indonesia Tandem Sama Tim Moto2 Eropa, Kok Namanya Belum Nongol

INSTAGRAM/@BOBENDSNEYDER
Bo Bendsneyder, pembalap Belanda berdarah Indonesia yang akan memperkuat Pertamina Mandalika SAG Team di Moto2 2021.

Tetapi memilih Bo Bendsneyder, pembalap keturunan Belanda-Indonesia yang tahun ini berkompetisi di kelas Moto2 dengan tim NTS RW Racing.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Pertamina Mandalika SAG Team untuk Moto2 2021," ujar Bo Bendsneyder dalam siaran resmi yang diterima, (23/12/20).

"Meski dengan nama berbeda, tim ini menunjukkan hasil yang luar biasa sepanjang 2020," sambung pembalap yang kakeknya berasal dari Surabaya itu.

Walaupun kalah saing dengan Bo Bendsneyder, Dimas Ekky tetap dipertahankan sebagai pembalap cadangan dan akan tetap berkompetisi di kelas Moto2 tahun depan.