Spesifikasi Toyota Land Cruiser 200 Rombongan Presiden Jokowi di Kalsel, Fitur Istimewa

Trybowo Laksono,Ignatius Ferdian - Selasa, 19 Januari 2021 | 21:25 WIB

Pantas Mampu Terobos Genangan Banjir Saat Antar Presiden Jokowi Datangi Korban di Kalsel, Ternyata Ini Mobil Dinas yang Dipakai! (Trybowo Laksono,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Dalam rombongan Presiden Jokowi saat meninjau wilayah yang terena banjir di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, terlihat dalam rombongan 2 mobil yang memakai pelat dinas ‘Indonesia 1’ (18/1).

Tidak hanya Lexus LX 570, ada juga Toyota Land Cruiser 200 yang terlihat mudah melewati genangan air setinggi betis orang dewasa.

Meski secara brand LX 570 berasal dari Lexus yang lebih luks, namun secara teknis Toyota Land Cruiser 200 memiliki keahlian alami sebagai penakluk di medan off-road.

Jangankan genangan air, medan berat seperti lumpur, pasir, hingga tanjakan terjal dengan permukaan berbatu sering dihadapi oleh SUV premium Toyota ini.

Baca Juga: Toyota Land Cruiser FJ43 Ditawarin Fantastis, Pindah Garasi Asal Setor Rp 1,2 Miliar

Trybowo Laksono
Toyota Land Cruiser 200 punya 2 varian di Indonesia, Standar dan Full Spec

Itu tak lepas dari spesifikasi teknis yang diusung Toyota Land Cruiser 200.

Mesin memakai unit twin-turbodiesel berkapasitas 4.461 cc V8, yang mampu merilis 235 dk dan torsi 615 Nm.

Agar andal di segala medan, Toyota Land Cruiser dibekali sistem gerak 4 roda full-time dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Di medan off-road berat Toyota Land Cruiser 200 diklaim mampu menanjak hingga sudut 45 derajat, dan berjalan miring hingga sudut 44 derajat.

Baca Juga: Toyota Land Cruiser Siap Disuntik Mati, Dimulai Tahun 2022, Ini Alasannya