Hyundai Kona N, SUV Kompak Versi Kencang Siap DIproduksi, Ini Speknya

Rendy Surya - Selasa, 19 Januari 2021 | 23:15 WIB

Hyundai Kona N, SUV kompak pertama yang masuk divisi N (Rendy Surya - )

Otomotifnet.comHyundai merilis teaser Hyundai Kona N, varian terbaru yang dirancang khusus oleh Hyundai N, divisi khusus yang fokus pada performa dan keasyikan berkendara.  

Ya, sebelumnya Hyundai N sudah punya beberapa model yang diproduksi masal, seperti i20 N dan i30 N. Dari sejarahnya seluruh model yang dibikin Hyundai N adalah hatchback. 

Hyundai Kona menjadi SUV kompak pertama yang 'diutak-atik' dan dibikin kencang oleh divisi ini.

Dari rilis resmi Hyundai tanggal 12 Januari 2021 lalu, disebutkan, "Hyundai Kona N adalah 'hot SUV' pertama yang masuk di divisi N."

"Kona N dirancang hasilkan pengalaman berkendara yang mengasyikan sebagai mobil performa N, baik dipakai di jalanan maupun di trek," jelas Till Wartenberg, Vice President and Head of N Brand Management and Motorsport Sub-division di Hyundai Motor Company (HMC).

Baca Juga: Hyundai Kona EV Punya Fitur Virtual Engine Sound System, Ini Fungsinya

Hyundai
Hyundai Kona N, SUV kompak pertama yang masuk divisi N

Dari berbagai media luar negeri disebutkan kalau Hyundai Kona N sudah dites di beberapa sirkuit di Eropa selama tahun kemarin.

Rencananya tahun ini Kona N bakal mulai dijual di Amerika.  

Disebutkan bahwa Kona N ini akan dibekali dapur pacu 2.0-liter turbocharged inline-4 dengan transmisiand 8-speed dual-clutch sebagai standarnya. 

Namun belum dijelaskan apakah nantinya Kona N akan menggunakan penggerak empat roda atau front wheel drive (FWD), seperti Veloster N dan i30 N.