Wuling Cortez Nyangkut di Atap Rumah, Banting Setir, Dikagetin Mobil Ngeblong

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 13 Maret 2021 | 10:50 WIB

Wuling Cortez tesangsang di atap rumah warga di jalan raya lintas Sumatera, desa Kebur Jaya, Tiang Pumpung Kepungut, Musi Rawas, Sumatera Selatan, (12/3/21) (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Wuling Cortez tersangkut di atap rumah warga setelah pengemudi banting setir.

Pengemudi reflek membanting setir ke kiri karena dikagetin mobil lain yang ngeblong hingga makan jalur.

Lokasi kecelakaan berada di ruas jalan lintas Sumatera, desa Kebur Jaya, Tiang Pumpung Kepungut, Musi Rawas, Sumatera Selatan, sekitar pukul 07:30 WIB, (12/3/21).

Posisi akhir Wuling Cortez nopol BG 1973 GC tampak terguling ke kiri, tertahan atap rumah warga yang sudah ambrol.

Akibatnya pengemudi dan penumpang Wuling Cortez tersebut mengalami luka serta peralatan elektronik milik penghuni rumah rusak.

Baca Juga: Wuling Confero Terbelah, Atap dan Kabin Terkelupas, Menancap di Bak Truk Sawit

Informasi yang didapat, kecelakaan bermula saat Wuling Cortez yang dikemudikan Toha (41) warga Tugumulyo, Musi Rawas melaju dari arah kabupaten Empat Lawang menuju arah kota Lubuk Linggau.

Mendekati lokasi terguling, pengemudi Wuling Cortez kaget dari depan melaju mobil lain yang ngeblong lajurnya dengan kecepatan tinggi.

Toha reflek banting setir ke kiri menghindari tabrakan dengan mobil ngeblong tadi.

Namun nahas, Wuling Cortez yang dibawanya justru terperosok ke atap rumah warga milik Beri (34) yang sama tinggi dengan bahu jalan.

"Kecelakaan lalu lintas ini terjadi karena pengemudi Wuling Cortez banting setir untuk menghindari mobil yang melaju kencang dari arah berlawanan dan mengambil jalur yang dilaluinya," ujar Kapolsek Muara Beliti, AKP Dedi Purma Jaya, J(12/3/21).