Toyota GR Yaris VS Yaris Joker, Performanya Bak Bumi dan Langit!

Rendy Surya - Kamis, 25 Maret 2021 | 22:25 WIB

Toyota GR Yaris (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com – PT Toyota-Astra Motor resmi bakal menghadirkan Toyota GR Yaris ke Indonesia. Hal ini disebutkan dalam rilis resminya kemarin (24/3/2021).

“Melihat tingginya antusiasme masyarakat Indonesia terhadap mobil sport Toyota, kami akan segera menghadirkan Toyota GR Yaris untuk masyarakat Indonesia dalam waktu dekat," buka Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Toyota GR Yaris masuk kategori pure sport model yang dikembangkan langsung oleh divisi Toyota Gazoo Racing, untuk diikutsertakan dalam berbagai ajang balap reli dunia.

Lantaran mobil pure sport, GR Yaris dirancang fokus pada aerodinamika, bobot yang ringan serta center of gravity yang rendah.

Baca Juga: Toyota GR Yaris Sudah Bisa Dipesan, Terbatas 126 Unit Segini Harganya

Toyota
Toyota GR Yaris

Salah satu yang menonjol adalah pengaplikasian bahan carbon fiber reinforced polymer pada atap GR Yaris, yang mampu menghasilkan bobot yang lebih ringan dan menurunkan center of gravity.

Sekadar info, Toyota GR Yaris yang bakalan hadir, berbeda total dengan Toyota Yaris (Joker) yang sudah dijual di Indonesia selama ini.

Kalau dilihat secara dimensi, Toyota Yaris yang kini dijual di Indonesia dimensinya berbeda.