Toyota Starlet Bawa Silaturahmi ke Sini, Bisa Tangani Bodi Sampai Mesin, Stok Engine Swap Melimpah

Irsyaad Wijaya,M Aziz Atthoriq - Sabtu, 10 April 2021 | 13:00 WIB

Deretan Toyota Starlet di Depok Auto Care (Irsyaad Wijaya,M Aziz Atthoriq - )

Otomotifnet.com - Toyota Starlet kini jadi primadona lagi seiring melimpahnya part upgrade aftermarket.

Salah satu bengkel rujukan komunitas buat sekadar merawat sampai engine swap yakni Depok Auto Care (DAC) yang dikomandoi oleh Mamang Mawardi.

"Awal bengkel ini waktu tahun 2014, saya masih kerja kantoran dan punya mobil pertama Starlet lalu sering gonta-ganti bengkel. Jadi banyak relasi anak klub dan komunitas didukung hobi ngoprek akhirnya saya beranikan diri resign kerja 2016 fokus menekuni bengkel ini," buka cowok yang disapa Mamang ini.

Jaringan relasi luas yang dimiliki member komunitas Toyota Starlet membuat sebagian besar customer datang ke DAC.

"Aslinya bengkel ini terima mobil apa saja tapi karena ya itu tadi relasi banyak anak Starlet ya orang ngira bengkel khusus Starlet padahal enggak," lanjut Mamang saat kami temui di bengkelnya.

Baca Juga: Toyota Starlet Engine Swap Jadi Injeksi N/A Atau Turbo, Siapin Dana Segini

Instagram/@mawardidac
Body Repair Toyota Starlet di Depok Auto Care

Mamang menjelaskan, bengkelnya bisa menangani segala problem Starlet mulai dari bodi, kaki-kaki sampai full convert alias upgrade tampilan ke versi JDM bisa dilakukan.

"Kalau bahas Starlet hampir semua bisa di sini, tapi paling sering engine swap alias ganti mesin pake mesin tipe Starlet luar negeri yang punya Turbo," jelas Mamang dengan ramah.

Ngebahas engine swap ternyata Mamang memiliki banyak stok mesin yang bisa dijejali ke Toyota Starlet konsumen.

Instagram/@mawardidac
Stok mesin buat engine swap Toyota Starlet di Depok Auto Care

"Mesin Starlet tuh banyak ada 4EFE 1300cc non turbo 5EFE 1500 cc non turbo terus 4EFTE turbo 1300cc sampai 2ETLU 1300 SOHC injeksi turbo," terangnya.

"Tapi yang paling laris ya 4EFTE Turbo," tambahnya sambil menunjuk ke arah salah satu Starlet yang tengah di engine swap.