Siap Comeback di MotoGP Lagi, Bos Pramac Racing Sebut Marc Marquez Akan Semakin Kuat

Ignatius Ferdian,Didit Abdillah - Selasa, 13 April 2021 | 21:30 WIB

Setelah sembilan bulan, Marc Marquez akan kembali menggeber motor Honda RC213V di MotoGP Portugal 2021 (Ignatius Ferdian,Didit Abdillah - )

Otomotifnet.com - Setelah 9 bulan absen di kancah MotoGP, Marc Marquez bersiap comeback di sirkuit Portimao (16-18/4) akhir pekan ini.

Dikarenakan belum lama sembuh dari cederanya, pembalap 27 tahun itu diminta untuk tidak terlalu memaksa karena riskan membuka kembali sambungan tulang lengan kanannya.

Namun masa adaptasi Marc Marquez dengan fase yang lambat dinilai tak akan lama karena ia pembalap yang terbilang ekstrem.

Hal ini dipahami betul oleh Francesco Guidotti, Manajer Tim Pramac Racing yang menilai kalau Marc Marquez akan tampil lebih kuat.

Baca Juga: Pol Espargaro Belum Bisa Menang, Tetap Dipuji Tim, Begini Katanya

"Saya yakin Marc Marquez akan jauh lebih hati-hati untuk MotoGP Portugal, ia tidak akan mengerahkan semua kemampuannya," tutur Francesco Guidotti dilansir dari MotoGP.

"Ia tidak ingin melakukan kesalahan yang berdampak pada kelanjutan dalam proses penyembuhan," lanjutnya.

"Setelah itu ia akan terbiasa dan saya yakin akan jauh lebih kuat karena Marc Marquez tahu batas maksimal fisik dan kemampuannya akan lebih tinggi," Guidotti menambahkan.

Pramac Racing pun menjadikan Marc Marquez sebagai patokan dalam skuat pembalap mereka, Johann Zarco dan Jorge Martin.

Baca Juga: Berikut Ini Jadwal MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Siap Tampil!