Pengemudi Avanza Ngaku Anggota Polda Banten Ancam Tembak Warga di SPBU, Sekarang Diburu Polisi Beneran

Irsyaad Wijaya - Kamis, 6 Mei 2021 | 10:30 WIB

Rekaman CCTV saat pengemudi Toyota Avanza mengancam menembak seorang pemotor di SPBU Rumbut, Rangkasbitung, Lebak, Banten (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Pengemudi Toyota Avanza yang mengaku anggota Polda Banten dan mengancam hendak menembak warga di SPBU Rumbut, Lebak, Banten diburu polisi beneran.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyatakan, dari rekaman video diketahui pengemudi Avanza nopol B 2841 WAC yang mengancam menembak pemotor itu bukan anggota Polri.

Sementara, diketahui Avanza yang digunakan pelaku berasal dan milik warga DKI Jakarta.

"Hasil cek kendaraan bermotor, bahwa pemilik Avanza di Jakarta. Tapi, sudah pindah alamat," katanya, (5/5/21).

Sebelumnya, pihak Polda Banten menyampaikan, Toyota Avanza silver bernopol B 2841 WAC yang digunakan pelaku tidak terdaftar dalam sistem data kendaraan bermotor kepolisian.

Baca Juga: Toyota Avanza Buntuti Motor ke SPBU, Pengemudi Ngaku Anggota Polda Banten, Ancam Tembak Pemotor

Edy mengatakan, Polda Banten masih melakukan pencarian mengingat pelaku mengaku sebagai anggota Polda Banten.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lebak, Iptu Indik mengatakan pihaknya sudah memeriksa dua orang saksi dalam peristiwa tersebut dan akan terus dikembangkan.

"Kami akan buru terus-menerus sampai dapat. Saat ini tim sudah kita terjunkan untuk mencari tahu keberadaan pelaku," terangnya.

Sebelumnya, viral rekaman video CCTV adanya pemotor dianiaya dan diancam ditembak oleh pria pengemudi Toyota Avanza di SPBU Jalan Raya Pandeglang-Rangkasbitung, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten, sekitar pukul 08.30 WIB, (3/5/21).

Pengemudi Avanza itu pun seraya mengaku anggota Polda Banten.