Honda Brio, Jazz Hingga CR-V Terkena Recall Fuel Pump, Begini Cara Penggantiannya

Rendy Surya - Jumat, 4 Juni 2021 | 20:50 WIB

Fuel pum bermasalah, Honda recall Model yang terindentifikasi meliputi Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord, dengan tahun perakitan antara 2017 hingga 2019 (Rendy Surya - )

Otomotifnet.comPT Honda Prospect Motor (HPM) mengumumkan update jumlah unit teridentifikasi untuk Program Pemanggilan untuk perbaikan (Recall) komponen Fuel Pump pada beberapa model mobil Honda di Indonesia.

Hal ini disebut sebagai lanjutan dari program recall yang telah diumumkan sebelumnya dan berjalan sejak tahun 2020 lalu.

Model yang teridentifikasi dalam program ini mulai dari Honda Brio, Honda Mobilio, Honda Jazz, Honda BR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City, Honda Civic dan Honda Accord model 2019.

Program pemanggilan untuk perbaikan atau biasa disebut recall komponen Fuel Pump ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya mesin tidak dapat dinyalakan, atau mesin berhenti beroperasi secara tiba-tiba saat mengemudi dikarenakan Fuel Pump tidak bekerja sebagaimana mestinya.

Baca Juga: Honda BR-V Bodi Bergetar, Dibilang Meriang, Cek Sumber Masalahnya

Dok. OTOMOTIF
Ilustrasi Honda Jazz GK5

Jumlah unit yang teridentifikasi dalam Update program Recall kali ini adalah sebanyak 94.443 unit.

“Mengingat pentingnya standar keselamatan bagi Honda terhadap konsumennya, kami terus berupaya untuk memastikan seluruh unit mobil yang ada pada konsumen berada dalam kondisi serta standar tertingginya," kata Denny MT, Service & Parts Asst. General Manager – PT. Honda Prospect Motor dalam rilis resmi Honda. 

“Seluruh penggantian komponen dilakukan tanpa memungut biaya apapun. Oleh karena itu, kami menghimbau dan mengingatkan kembali kepada konsumen yang kendaraannya teridentifikasi untuk segera membawa mobilnya ke dealer resmi Honda untuk proses pemeriksaan dan penggantian komponen.” tambahnya.