Gambar Paten SUV Baru Honda Terdaftar di Indonesia, Indikasi Kuat HR-V Generasi Terbaru

Muhammad Ermiel Zulfikar,Irsyaad Wijaya - Jumat, 18 Juni 2021 | 13:00 WIB

Gambar paten yang diduga kuat Honda HR-V generasi terbaru dalam lampiran Berita Resmi Desain Industri Nomor 17/DI/2021 Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) terbitan Juni 2021. (Muhammad Ermiel Zulfikar,Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) baru saja mendaftarkan gambar paten SUV barunya di Indonesia.

Kemungkinan besar, gambar paten SUV baru ini merupakan sosok dari Honda HR-V generasi terbaru.

Gambar paten ini tertera dalam lampiran Berita Resmi Desain Industri Nomor 17/DI/2021 Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) periode Juni hingga September 2021.

Enggak cuma dalam wujud utuh, komponen lainnya dari Honda HR-V generasi terbaru ini juga disertakan dalam lampiran berita resmi tersebut.

Sebut saja bumper depan dan belakang, gril, lampu, lapisan door trim, konsol tengah hingga rumah lampu depan yang telah diajukan sejak Oktober 2020 lalu.

Baca Juga: Honda Perkenalkan Prototipe Mobil SUV Listrik Terbaru, Mirip HR-V?

www.dgip.go.id
Gambar paten yang diduga kuat Honda HR-V generasi terbaru sudah terdaftar di Indonesia.

Saat dikonfirmasi, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM masih enggan untuk berkomentar banyak mengenai peluncurannya.

"Dalam hal product refreshment, kami selalu melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen pada waktu yang tepat," ujar pria yang akrab disapa Billy ini saat dihubungi, (16/6/21).

Billy menambahkan, Honda HR-V yang dipasarkan saat ini masih mendapatkan penerimaan positif dari masyarakat Indonesia.

Dengan begitu, bisa dikatakan Honda enggan terburu-buru dan menunggu momentum yang pas untuk meluncurkan generasi terbaru HR-V di Tanah Air.

"Honda HR-V model sekarang ini masih sangat diminati oleh konsumen di Indonesia yah. Sudah banyak inden di beberapa daerah untuk model ini, bahkan sampai Juli dan Agustus (2021)," tutur Billy lagi.