Test Drive All New Chevrolet Trax, Segini Konsumsi Bahan Bakar dan Performanya

Panji Nugraha - Rabu, 23 Juni 2021 | 22:25 WIB

Test Drive All New Chevrolet Trax (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - Chevrolet Trax pertama diluncurkan di Tanah Air Desember 2015 silam, tampang yang terkesan ‘jadul’ bisa jadi alasan mengapa kehadiran Chevrolet Trax boleh saja diabaikan. 

Tapi mengetahui banderol varian tertingginya, LTZ di tahun 2017 masih di bawah Rp 300 juta dan secara mengejutkan, fiturnya berlimpah seperti sunroof dan 6 airbags, Trax tidak bisa diremehkan.

Bahkan hasil test drive OTOMOTIF, mesin 1.400 cc dengan turbonya lebih kencang dari Honda HR-V 1.8! 

OTOMOTIF pun masih berpikir, RP 305 juta jadi angka yang sangat menggoda dan memberi nilai value for money ekstratinggi untuk setiap hal yang ditawarkan, tentu termasuk mesin 1.364 cc berturbo di bawah kap depannya. 

Baca Juga: Chevrolet Trax Bandel Transmisi Matiknya, Cukup Rutin Ganti Oli, Biaya Segini

Mengapa? Cek hasil test drive di bawah.

Meski tidak ada perubahan, apa yang ada di bawah engine hood Trax facelift tetap jadi daya tarik utama.

Memang untuk mencapai torsi maksimum 200 Nm tidak seinstan mesin N/A, karena cukup terasa lag ketika cruising dari 1.500-an rpm dan pedal gas ditekan untuk mencapai angka 1.850-4.900 rpm. 

Serunya, akselerasi 0-100 km/jam di bawah 10 detik, bahkan lebih kencang dibanding beberapa SUV yang ukurannya sedikit lebih besar, namun menggunakan mesin 2.000 cc. 

Perpindahan gigi 6-percepatan terasa cukup cepat, meski kami masih tidak mengerti posisi pemindah gigi manual yang sangat tidak ergonomis untuk dioperasikan.

Dok. Otomotif
Mesin Ecotec 1.4L Turbo bertenaga 138 dk terasa sangat cukup untuk SUV seukuran Chevrolet Trax