Terungkap Identitas Kerangka Manusia di Kabin Kijang Kapsul Nyangkut Eskavator Maret Lalu

Irsyaad Wijaya - Rabu, 30 Juni 2021 | 10:45 WIB

Toyota Kijang Kapsul pikap yang ditemukan terendam di kanal perkebunan PT WKS Mendahara Ulu, Tanjung Jabung Timur, Jambi. Kabin berisi kerangka manusia (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Setelah tiga bulan berlalu, identitas kerangka manusia di kabin Toyota Kijang Kapsul Pikap yang nyangkut eskavator di Jambi Maret 2021 lalu terungkap.

Saat itu, Kijang Kapsul pikap tersebut ditemukan setelah nyangkut bucket eskavator yang hendak membersihkan kanal perkebunan di Mendahara Ulu, Tanjung Jabung Timur, Jambi, (3/3/21) lalu.

Wilayah tersebut masuk lahan PT WKS.

Dari pemeriksaan Ante Mortem Dokpol Mabes Polri, diketahui identitas kedua kerangka manusia tersebut merupakan ayah dan anak.

Yakni Temu Jaya (ayah) dan Tengku Rian (anak) warga Sumatera Selatan yang dilaporkan sudah hilang sejak November 2019 lalu.

Baca Juga: Kijang Kapsul Nyangkut di Eskavator, Kabin Isi Kerangka Manusia, Diduga 5 Bulan Terendam di Kanal Perkebunan

TribunJambi.com/Abdullah Usman
Toyota Kijang Kapsul Pikap yang ditemukan eskavator, terendam di kanal perkebunan berisi kerangka manusia di Mendahara Ulu, Tanjung Jabung Timur, Jambi, (3/3/21).

Kasat Reskrim Polres Tanjung Jabung Timur, Iptu Sujud mengatakan, dari hasil pemeriksaan DNA, kerangka manusia memang hasilnya identik dengan keluarga korban yang sebelumnya sudah datang dan mengaku kehilangan anggota keluarga.

"Iya, hasil pemeriksaannya sudah keluar dan hasilnya sama (identik). Bahwa tengkorak tersebut merupakan tulang belulang ayah dan anak warga sumsel," ujarnya, (29/6/21).

"Hasil pemeriksaannya keluar pada Selasa lalu, dan kita masih akan lakukan gelar perkara lagi guna mencari fakta lainnya," tambahnya

Sementara itu salah satu keluarga korban, Ida ketika dikonfirmasi menuturkan, pihak keluarga sudah mendapat informasi terkait hasil dari pemeriksaan DNA tersebut.

Saat ini orang tua Tengku Rian sekaligus istri dari almarhum Temu Jaya juga sudah di Jambi.