Sabar Dulu, Mau Beli Avanza Sampai Fortuner GR Sport Harus Nunggu Selama Ini

Ferdian,Harun Rasyid - Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:45 WIB

Lini produk GR Sport terbaru di Indonesia (Ferdian,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Toyota beberapa waktu lalu meluncurkan Avanza Veloz, Agya, Yaris, Rush hingga Fortuner baru dengan label Racing (GR) Sport.

Namun hingga kini, varian GR Sport dari beberapa model tersebut belum terdapat di beberapa dealer resmi Toyota.

"Sementara ini kami belum ada model GR Sport yang diluncurkan TAM awal Agustus 2021. Jadi konsumen masih perlu pesan dengan cara inden," ujar Lindo Budiman, Sales Consultant Auto2000 Depok, Jawa Barat (24/8/2021).

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan suplai unit yang bisa saja mengalami keterlambatan.

"Kemungkinan unit GR Sport ini tertunda pengirimannya ke dealer karena faktor produksi. Sementara saat ini sudah ada beberapa konsumen yang memesan Rush GR Sport, Fortuner GR Sport dan Agya GR Sport," jelas Budiman.

Kondisi tersebut, membuat konsumen menunggu dalam waktu tertentu demi mendapat mobil baru Toyota varian GR Sport tersebut.

Baca Juga: Kenapa Calya Tidak Ditempeli GR Sport? Toyota Beberkan Alasannya

"Saat ini konsumen perlu pesan atau inden model GR Sport dengan waktu rata-rata sebulan. Biaya booking-nya Rp 5 juta untuk Avanza Veloz GR Limited, Agya GR Sport dan Yaris GR Sport," ungkap Budiman.

"Sementara untuk pesan Toyota Rush GR Sport dan Fortuner GR Sport, biayanya minimal Rp 10 juta," sambungnya.

Sementara itu Reza Prawira, Senior Sales Auto2000 Permata Hijau di Jakarta Barat mengatakan, konsumen masih perlu memesan Toyota Fortuner GR Sport dan Rush GR Sport meskipun unitnya tersedia di dealer.

"Di dealer kami Rush dan Fortuner GR Sport tersedia, tapi konsumen masih perlu inden selama sebulan atau lebih karena permintaannya lebih banyak dibanding suplainya," ungkapnya saat dihubungi tim redaksi (24/8/2021).

"Jadi jika pesan sekarang ini, unitnya akan tersedia pada September hingga Oktober 2021. Sementara Veloz, Agya dan Yaris GR Sport cenderung ready stoknya," lanjutnya.

Jadi bagi yang mau mengincar salah satu model line up GR Sport dari Toyota, bisa siapkan uang untuk pemesanannya.