Raize dan Rocky Dapat Lawan Baru, Renault Kiger Mulai Rp 278 Juta

Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 28 Agustus 2021 | 16:00 WIB

Renault Kiger (Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - )

Otomotifnet.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) akhirnya meluncurkan small SUV terbarunya yaitu Kiger di Tanah Air.

Renault Kiger yang akan menantang KIA Sonet, Nissan Magnite, serta duo kembar Toyota Raize dan Daihatsu Rocky diluncurkan secara virtual pada Jumat (27/8/2021).

"Kami sangat bersemangat untuk melakukan soft launching dari Kiger di Indonesia," ujar Davy J. Tuilan selaku Chief Operating Officer (COO) MRI dalam acara peluncuran tersebut.

Renault Kiger yang diluncurkan untuk pasar Tanah Air hanya dalam satu tipe, yaitu varian bermesin Turbo dengan transmisi otomatis CVT.

Baca Juga: Spesifikasi Renault Kiger Yang Akan Dirilis di Indonesia, Panjang Bodi Sampai Mesin

Small SUV asal pabrikan Prancis tersebut sejatinya sudah bisa dipesan mulai Juli 2021 dengan harga perkenalan Rp 275,9 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Harga perkenalan ini berlaku hingga September 2021, dan setelahnya Renault Kiger akan dibanderol Rp 278 juta OTR Jakarta.

"Salah satu visi dari MRI adalah ingin mendemokratisasikan merek mobil Eropa di indonesia, dan kami optimis bisa kembali melakukan itu dengan Renault Kiger," tambah Davy.

"Dengan cara menjadikan Renault Kiger sebagai SUV dari brand Eropa dengan harga paling terjangkau di Indonesia," tutupnya.