Daihatsu Terios Guling-guling di Tol Lampung, Imbas Ban Pecah Tiga Nyawa Melayang

Ferdian - Jumat, 17 September 2021 | 15:46 WIB

Daihatsu Terios terguling di Tol Lampung dan renggut 3 nyawa (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Kecelakaan maut dialami Daihatsu Terios berisikan 9 penumapng yang terguling di Tol Lampung (16/9/2021) pagi.

Peristiwa ini terjadi tepatnya di TKP Kilometer 182+700 Jalur A Tol Terpeka.

Kecelakaan tunggal Daihatsu Terios itu merenggut 3 nyawa.

Sementara itu tiga orang luka berat, dan tiga orang lainnya luka ringan.

Menurut informasi, mobil sempat terguling akibat ban depan pecah saat mobil sedang melaju.

Kepala Cabang Ruas Tol Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung (Terpeka), Yoni Satyo Wisnuwardhono mengatakan, kecelakaan itu terjadi di Kilometer 182+700 Jalur A Tol Terpeka pada Kamis (16/9/2021) pagi.

Menurut Yoni, kendaraan yang mengalami kecelakaan itu adalah Daihatsu Terios bernomor polisi B 1043 CFK yang membawa 9 penumpang termasuk pengemudi.

Baca Juga: Daihatsu Terios Bikin Macet, Inisiatif Intip Kaca Sontak Bikin Geger Warga

“Tiga orang tewas, tiga orang luka berat, dan tiga orang luka ringan,” kata Yoni saat dihubungi, Kamis.

Yoni menjelaskan, dari hasil investigasi di lapangan, diketahui bahwa mobil tersebut datang dari arah Lampung menuju Palembang.

“Sesampainya di lokasi kejadian, diduga kendaraan mengalami pecah ban depan sebelah kanan yang mengakibatkan pengemudi hilang kendali,” kata Yoni.

Mobil yang terisi penuh penumpang itu sempat terguling beberapa kali dengan posisi akhir kendaraan menghadap timur dan posisi roda kanan menghadap ke atas di jalur cepat.

Adapun ketiga orang yang tewas yakni, sopir berinisial S (51) warga Tangerang, K (6) warga Natar, dan S (19) warga Tangerang.

Kemudian, tiga orang yang mengalami luka berat yakni, ENW (45) warga Tangerang, SNR (43) warga Natar, dan SM (51) warga Tangerang.

Sedangkan, tiga orang penumpang yang mengalami luka ringan adalah ZA (42) warga Tangerang, ADF (3) warga Tangerang, dan HRL (38) warga Tangerang.