Kecelakaan Maut di Tol Tebingtinggi-Medan, Avanza Pecah Ban Renggut Nyawa Guru Dan Siswa

Ferdian - Minggu, 31 Oktober 2021 | 09:30 WIB

Toyota Avanza berisi rombongan guru dan siswa mengalami kecelakaan di tol Tebingtinggi-Medan (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Toyota Avanza berisi siswa dan guru SMK Taruna Tekno Nusantara Medan terperosok ke pinggir jalan tol usai mengalami pecah ban.

Peristiwa ini terjadi di pinggir jalan tol Tebingtinggi-Medan Km 68,80 tepatnya di Dusun II, Desa Liberia, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, sekitar pukul 14.20 WIB (30/10/2021).

Akibat kejadian ini, dua orang meninggal dunia dan lima orang penumpang lainnya mengalami luka.

"Yang meninggal ini merupakan seorang guru dan pelajar," ujar Kasatlantas Polres Sergai, AKP Agung Basuni.

Informasi yang himpun, mobil Toyota Avanza BK 1605 NKW yang mengalami kecelakaan tunggal ini dikemudikan oleh Kurniawan (45) seorang guru yang berdomisili Huta V Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

"Pengemudi Toyota Avanza mengalami luka lebam pada kepala, patah kaki kiri, leher patah dan meninggal dunia dalam perawatan medis di RSUD Sultan Sulaiman Sei Rampah," ujar Agung.

Sementara penumpang meninggal dunia lainnya di lokasi kejadian diketahui bernama Putri Sani Sialagan (15) seorang pelajar berlamat di Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun.

Baca Juga: Toyota Avanza Ditinggal Setelah Kepergok Warga, Kabin Isi Potongan Tubuh Dan Peluru

AKP Agung Basuni, peristiwa laka tunggal ini di akibatkan karena Toyota Avanza tersebut mengalami ban pecah di ruas jalan tol Tebingtinggi menuju Kota Medan.

"Kejadian bermula pada saat Toyota Avanza dengan nomor polisi BK 1605 NKW yang berjalan melaju kencang dari arah jalan tol Tebingtinggi menuju jalan tol Medan," ujar Agung.

Setiba di lokasi kejadian tepatnya di KM 68,800 diduga mengalami pecah ban dan oleng ke kiri hingga menabrak pagar besi pembatas jalan ruas jalan tol.

Akibat kejadian tersebut mengakibatkan enam penumpang dengan kondisi luka ringan.

Satu penumpang atas nama Putri Sani Siallagan meninggal dunia di lokasi kejadian.