Kru Sampai 700 Orang, 25 Kontainer Logistik WorldSBK Segera Tiba

Ferdian - Minggu, 7 November 2021 | 17:00 WIB

WorldSBK Indonesia 2021 tinggal tiga minggu lagi, sirkuit Mandalika kebut pembangunan gedung pit, tribun, dan fasilitas lainnya (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Logistik untuk mendukung terselenggaranya balapan di sirkuit Mandalika akan segera tiba menjelang WorldSBK Indonesia 2021.

Dari informasi yang beredar, kontainer logistik WorldSBK Indonesia 2021 bakal langsung mendarat di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ridwan Syah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi NTB menjelaskan, pesawat logistik itu nantinya akan berangkat dari Doha.

"Memang saat ini bandara belum membuka runway untuk pesawat besar. Tapi untuk event ini akan dikhususkan," buka Ridwan Syah.

Ridwan menuturkan, Bandara Internasional Lombok sudah siap untuk melayani pesawat Boeing 777 yang digunakan sebagai pengangkut logistik WorldSBK.

"Hal itu karena runway bandara sudah diperpanjang menjadi 3.300 meter. Dengan begitu pesawat berbadan besar bisa mendarat di sini," tuturnya.

Rencananya, tanggal 8 dan 9 November 2021, rombongan dari Dorna untuk WSBK Indonesia 2021 akan mendarat membawa 25 kontainer logistik balapan.

Baca Juga: Tiga Minggu Jelang WorldSBK 2021, Tribun Penonton Sampai Gedung Pit Dikebut

"Besok akan hadir untuk WorldSBK 25 kontainer logistik, kru-nya sekitar 700 orang," ungkap Ridwan.

Agar penerbangan dan pendaratannya berjalan dengan lancar, pihaknya pun mempersiapkan dengan matang.