Bengkel yang Pasang Knalpot Brong Bakal Didatangi Polisi, Operasi Zebra Dimulai

Ferdian - Selasa, 16 November 2021 | 17:50 WIB

Ilustrasi penyitaan knalpot brong oleh polisi (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Operasi Zebra digelar Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat di sejumlah titik di Jakarta Barat (15/11/2021).

Kasatlantas Polres Jakarta Barat Kompol Argadija mengatakan, pada kegiatan operasi zebra yang digelar hingga 28 November 2021 ini, pihaknya bakal mendatangi bengkel-bengkel di Jakarta Barat.

"Satlantas Jakarta Barat tetap melakukan imbauan-imbauan. Nanti kami akan mendatangi bengkel-bengkel motor agar tidak melakukan atau memasang knalpot-knalpot bising," jelas Argadija di Jakarta Barat.

Argadija meminta kerja sama para pengusaha bengkel motor untuk tidak memasangkan knalpot bising.

"Kami mengimbau kepada bengkel-bengkel dan mohon kerja samanya juga, agar para pemilik bengkel memahami situasi ini," lanjutnya.

Sementara itu, pada gelaran operasi zebra hari pertama, Argadija mengatakan telah ditemukan sejumlah pengendara yang menggunakan knalpot bising.

Baca Juga: Polisi Siap Patroli Operasi Zebra Jaya di Wilayah Ini, 3 Pelanggaran Ini Jadi Incaran

"Hari ini, kami tadi sudah menemukan beberapa pengendara yang masih memakai knalpot bising," ungkap Argadija.

Sejumlah pengendara dengan knalpot bising tersebut belum mendapat penilangan. "Iya bentuk penegasannya, kami (berikan) imbauan dan teguran," kata dia.

Selain menemukan sejumlah pengendara dengan knalpot bising, polisi juga menemukan sejumlah pengendara yang tidak menggunakan masker.

Adapun operasi zebra ini digelar mulai hari ini hingga 28 November 2021.

Sasaran target operasi zebra tahun ini yaitu terkait knalpot bising, pengendara yang melawan arus, dan masalah balap liar.

"Itu target operasi kita dan kami juga tetap mengimbau terkait masalah protokol kesehatan," katanya.

Sumber: https://megapolitan.kompas.com/read/2021/11/15/16084351/operasi-zebra-polisi-akan-datangi-bengkel-yang-pasangkan-knalpot-bising