Mau Beli Honda Elysion Tapi Takut Suku Cadang Susah, Bisa Substitusi Kepunyaan Mobil Ini

Ferdian,Harun Rasyid - Minggu, 5 Desember 2021 | 16:08 WIB

Ilustrasi Honda Elysion di bengkel (Ferdian,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Honda Elyson seken mulai tahun 2004 sampai 2010 bisa dijadikan pilihan MPV mewah yang cocok dilirik.

Untuk harganya pun lumayan terjangkau yakni mulai Rp 90 jutaan hingga Rp 200 jutaan tergantung kondisinya.

Namun sebelum membeli unit bekasnya, calon pemilik sebaiknya mempertimbangkan ketersediaan spare part Honda Elysion yang dibutuhkan dalam perawatannya.

Sebab populasi Honda Elysion yang masuk di Indonesia lewat Importir Umum (IU), bisa dibilang lebih sedikit ketimbang model Honda lain yang dihadirkan oleh agen pemegang merek (APM).

Terkait hal tersebut, Dwi Irfan Wahyudi selaku Owner bengkel spesialis Honda Irfan Auto di Bekasi mengatakan, stok spare part Honda Elysion dinilai cukup banyak.

"Sebab spare part Honda Elysion ada persamaannya dengan model-model Honda lain yang dijual di Indonesia. Jadi untuk mesin sama kaki-kaki sih aman," ujar Irfan saat ditemui tim redaksi (3/12/2021).

Irfan membeberkan, contoh spare part Elysion yang sama dengan mobil lain salah satunya bearing roda yang bisa menggunakan milik Honda CR-V tahun 2008 hingga 2010.

Baca Juga: Honda Elysion Jarang Dipakai Justru Bikin Kaki-kaki Bermasalah, Terutama Komponen Ini

Harun/GridOto.com
Sisi buritan Honda Elysion

"Untuk bagian mesin, Elysion varian 2.400 cc itu mesinnya pakai seri K24A yang sama semua kayak Honda Accord, Odyssey dan CR-V, jadi part mesinnya mayoritas sama," sebutnya.