Kebelet Pipis Bikin Lupa, Bus TransJakarta Jalan Sendiri, Bonyok Cium Tembok dan Tanah

Irsyaad W - Selasa, 7 Desember 2021 | 13:05 WIB

Bus TransJakarta bernomor lambung TJ-402 tabrak tembok dan gundukan tanah di Halte Puri Beta 2, Ciledug, Tangerang, (6/12/21) (Irsyaad W - )

Otomotifnet.com - Bus TransJakarta lagi-lagi terlibat kecelakaan tunggal karena keteledoran pengemudi.

Gara-garanya pengemudi kebelet pipis dan bikin lupa tarik rem tangan.

Alhasil, bus TransJakarta jalan sendiri hingga mencium tembok dan gundukan tanah hingga bagian depan bonyok.

Insiden yang membuat kaca depan pecah, bumper ringsek dan spion kanan melengkung ini terjadi di kawasan Halte Puri Beta 2, Ciledug, Tangerang, (6/12/21) pagi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono mengatakan, peristiwa berawal karena pengemudi berinisial J lupa menarik rem tangan.

Baca Juga: Gara-gara Dongkrak, Pos Polisi PGC Rata Dengan Tanah Diseruduk Bus TransJakarta

Saat itu, bus TransJakarta bernomor lambung TJ-402 tersebut baru saja menurunkan penumpang di pemberhentian terakhir, Koridor 13 Halte Puri Beta 2, Ciledug, Tangerang.

Lantas, pengemudi turun hendak kencing namun lupa menarik rem tangan.

Saat pengemudi baru berjalan menuju toilet, bus TransJakarta tersebut lantas melaju sendiri hingga menghajar tembok dan gundukan tanah.

"Kejadiannya karena sopir lupa pas jalan menuju ke kamar kecil sekitar jarak kurang lebih 10 meter, dia tidak menarik rem tangan," terang Argo Wiyono.

"Sehingga bus itu jalan sendiri dan menabrak tumpukan tanah dan tembok," kata Argo saat dihubungi dikutip dari WartaKotalive.com, (6/12/21).