HACHI, Komunitas Pengguna Honda City Hatchback Resmi Dibentuk

Raspati Dana - Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB

Para anggota saat menghadiri pembentukkan kepengurusan organisasi HACHI pada Minggu (6/3/2021) (Raspati Dana - )

Otomotifnet.com - Honda City Hatchback memang baru setahun mengaspal di Indonesia, namun sudah terbentuk wadah penggunanya yang bernama HACHI (Honda City Hatchback Indonesia)

Latar belakang terbentuknya komunitas ini dimulai pada tanggal 3 September 2021 yang digagas oleh Enrico, Indra, Richard, dan Yoshua.

Keempatnya lalu sepakat untuk membuat Whatsapp Group karena melihat antusias pemilik Honda City Hatchback di Indonesia cukup baik.

Mereka melihat banyak yang membuat akun Instagram khusus mobil Honda City Hatchback untuk saling menunjukan hasil modifikasinya atau mencari inspirasi.

Radityo Herdianto/GridOto
Richard Tjendy (Kiri) dan Yoshua Dominic, Ketua dan Wakil Ketua HACHI (Honda City Hatchback Indonesia)

Richard Tjendy, Ketua HACHI mengatakan komunitas ini terbentuk berawal dari hasrat sesama pengguna Honda City Hatchback untuk bisa saling berkumpul.

"Dari situ kami ingin memperkuat solidaritas para pengguna Honda City Hatchback di Indonesia," katanya saat pembentukkan organisasi HACHI pada Minggu (6/3/2022).

Menurutnya, HACHI dibentuk dengan visi sebagai komunitas otomotif terdepan yang berdasarkan kekeluargaan dan kebersamaan dengan menjunjung prinsip 'dari kita, oleh kita, untuk kita'.

Karena berbentuk komunitas, tidak ada kewajiban yang mengikat dalam sistem keanggotaan HACHI.

Selain itu tidak ada peraturan baku, cukup saling menghormati antar anggota.

"Biar semua yang bergabung dalam HACHI bisa sama-sama enjoy," tegas Richard.