Wajib Sabar, Beli Toyota New Alphard Heritage Harus Nunggu Beberapa Bulan

Ferdian,Harun Rasyid - Minggu, 10 Juli 2022 | 18:35 WIB

Toyota New Alphard Heritage Edition hasil kolaborasi Auto2000 dan Iwan Tirta Private Collection (Ferdian,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Baru-baru ini Auto2000 merilis Toyota New Alphard Heritage Edition.

Toyota New Alphard Heritage Edition ini merupakan hasil kolaborasi dengan pengrajin batik andal Iwan Tirta Private Collection.

Toyota New Alphard Heritage Edition hadir dengan interior lebih mewah dan artistik, berkat sentuhan motif batik Kukilo Sapanti yang berarti sepasang burung.

Buat yang ingin boyong Toyota Alphard edisi khusus yang dijual terbatas ini, konsumen harus rela melakukan pemesanan dengan cara pre-order.

Adapun menurut National Sales Division Auto2000, Yagimin, inden Toyota New Alphard dengan interior batik Iwan Tirta bisa mencapai empat bulan lamanya karena penyesuaian produksi.

"Pre-order Alphard edisi terbatas ini butuh jumlah pesanan tertentu yang perlu kami terima, baru kemudian bisa kami order ke Iwan Tirta. Jadi pihak Iwan Tirta juga membutuhkan waktu pengerjaan kurang lebih sebulan," ujar Yagimin kepada media (7/7/2022).

Lebih lanjut, Auto2000 juga punya alasan khusus terkait pemilihan tipe Toyota New Alphard Heritage Edition dalam kolaborasi tersebut.

Harun
Batik karya Iwan Tirta di kabin Toyota New Alphard Heritage Edition

"Alphard ini hanya tipe G A/T, sebab tipe ini yang paling dominan permintaannya dan juga kami memang lebih fokus ke tipe G ini untuk New Alphard," jelas Yagimin.

Sementara untuk harganya, Toyota New Alphard Heritage Edition ditawarkan Rp 1,348 miliar on the road (OTR) DKI Jakarta.