Biasa 3 Jam, Tol Jogja-Bawen Pangkas Waktu Perjalanan Jadi 1,5 Jam

Ferdian - Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:50 WIB

Ilustrasi pengerjaan Tol Yogyakarta-Bawen (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Proyek jalan Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Junction Sleman – Simpang Susun (SS) Banyurejo mulai digarap.

Jalan Tol Jogja-Bawen bakal dibangun dengan total panjang 75,82 Km.

Terbagi menjadi sepanjang 67,05 Km terletak di Provinsi Jawa Tengah dan sepanjang 8,77 Km di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kalau jalan Tol Jogja-Bawen selesai bisa memangkas waktu tempuh perjalanan yang sebelumnya 3 jam menjadi 1,5 jam.

Jalan Tol Jogja-Bawen merupakan Segitiga Emas Joglosemar (Jogja Solo Semarang ) untuk mendukung Kawasan pariwisata Candi Borobudur di Magelang Jawa Tengah dan Kawasan Strategis Pariwisata Super Prioritas dan candi lainnya seperti Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko.

Dilansir dari bpjt.pu, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit melakukan kunjungan lapangan ke pembangunan Jalan Tol Jogja-Bawen Seksi 1 Junction Sleman-Simpang Susun (SS) Banyurejo pada Jum'at (5/7/22).

Jalan Tol Jogja-Bawen Seksi 1 sepanjang 8,25 Km yang sedang dimulai pelaksanaan konstruksinya ini ditargetkan selesai konstruksi pada akhir tahun 2023 mendatang.

Dalam kunjungannya Danang mengatakan, progres pembangunan Seksi 1 Jalan TTol Jogja-Bawen yang telah dikunjungi telah menunjukkan kemajuan, dan berpesan kepada para tim yang bekerja di lapangan untuk terus meningkatkan capaian kinerja pelaksanaan konstruksinya.

"Saya meminta alat berat yang digunakan juga perlu ditambah supaya semakin mudah dalam meningkatkan capaian kinerja selama pelaksanaan konstruksi," kata Danang.

Dikatakan Danang terkait pembebasan lahan, saat ini juga berjalan kondusif dan ada beberapa persoalan teknis dan administrasi pertanahan yang dihadapi harus segera dicari jalan keluarnya.