Ajak Komunitas Bedah Teknologi Transmisi D-CVT, Daihatsu Kasih Bocoran Cara Merawatnya

Andhika Arthawijaya - Minggu, 28 Agustus 2022 | 23:00 WIB

Suasana sharing teknologi transmisi D-CVT Daihatsu kepada komunitas di booth Daihatsu dalam GIIAS 2022 (Andhika Arthawijaya - )

Otomotifnet.com – Dalam pameran otomotif beberapa waktu lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengajak 20 komunitas otomotif yang tergabung dalam Daihatsu Official Club, untuk bedah teknologi transmisi D-CVT.

Event bernama Auto Clinic tersebut mengambil tema tentang Tips seputar transmisi baru D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission).

Ajang ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar seputar Transmisi D-CVT, mulai dari pengertian, fungsi, mekanisme, hingga tips dalam perawatannya.

Sekadar info, sebagai salah satu bagian penting dari mobil, transmisi berfungsi untuk meningkatkan kecepatan ataupun torsi.

Baca Juga: Enggak Bisa Sembarangan, Ini Spek Oli Transmisi Matik D-CVT Daihatsu Xenia

Nah, untuk mendapatkan akselerasi dan torsi yang lebih baik pada produk-produknya, Daihatsu terus berinovasi dengan pengembangan transmisi baru ini (D-CVT).

D-CVT menurut Daihatsu memiliki keunggulan akselerasi yang lebih halus, rasio gigi lebih panjang serta memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Ia menrupakan transmisi yang memiliki mekanisme kerja menggunakan belt/pulley seperti CVT konvensional lainya.

Namun yang berbeda adalah adanya penambahan atau kombinasi dengan planetary gear.

Rendy/Otomotifnet
Transmisi D-CVT Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza