Varian Hybrid Datang, Innova Diesel masih Dijual Kok, Ada Tapinya

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - Selasa, 18 Oktober 2022 | 20:30 WIB

Ilustrasi. Toyota Kijang Innova hybrid yang kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat. (Muhammad Ermiel Zulfikar,Ferdian - )

Otomotifnet.com - Heboh rumor Kijang Innova diesel bakal disuntik mati karena akan digantikan varian hybrid.

Hal itu berdasarkan penuturan salah satu sumber terpecaya, yang mana ia mengungkapkan bahwa Toyota Kijang Innova diesel hanya diproduksi dengan pilihan transmisi manual saja.

"Belum lama ini gue dapat edarannya, yang masih diproduksi nanti G manual diesel," ungkap sumber terpercaya yang namanya dirahasiakan.

"Jadi only (hanya) G manual bensin sama G manual diesel, akan tetap dipertahankan," imbuhnya belum lama ini.

Enggak cuma itu, sumber terpecaya ini juga menuturkan kalau Kijang Innova generasi terbaru akan mengalami banyak perubahan dan menggunakan nama Zenix di setiap varian.

Naveen Gowda/Youtube
Spy shot Toyota Innova Hybrid di India.

"Kalau untuk Zenix sih di tipenya memang sudah enggak ada manual ya, jadi ada 2.0 Zenix G CVT bensin, 2.0 Zenix V CVT, G Hybrid Zenix, V Hybrid Zenix sama Q Hybrid Zenix," tuturnya.

Hanya saja untuk varian diesel dan transmisi manual, masih belum diketahui apakah secara bentuk bakal mengalami penyesuaian dan menggunakan nama baru tersebut.

Begitu juga dengan sistem penjualannya, apakah Toyota Kijang Innova varian diesel ini hanya dijual untuk pasar borongan (fleet) atau bebas dibeli masyarakat umum dengan skema spot order.

"Cuma gue enggak tahu nih, apakah bentuknya (Innova diesel dan manual) masih sama dengan yang sekarang atau sudah mengikuti yang Zenix," papar sumber terpercaya ini.

"Takutnya kayak Transmover, bentuknya masih Avanza lama. Tapi tetap ada dan diproduksi (untuk Kijang Innova Diesel), mungkin buat fleet atau buat apa masih belum jelas," pungkasnya.

Baca Juga: Toyota Siapkan Mobil Hybrid Lokal, Nama Kijang Innova Hybrid Enggan Disenggol