Pedagang Mobkas dan Juragan Rental Gercep, IONIQ 5 Eks KTT G20 Diborong?

Naufal Shafly,Ferdian - Minggu, 27 November 2022 | 14:00 WIB

Hyundai IONIQ 5 eks KTT G20, yang dipamerkan di Astha District 8, SCBD, Jakarta Selatan (Naufal Shafly,Ferdian - )

Otomotifnet.comHyundai IONIQ 5 eks Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali sudah mulai dijual secara diam-diam di sejumlah dealer resmi.

Bahkan dari hasil penelusuran tim redaksi ke salah satu dealer Hyundai di Jakarta Selatan, unit IONIQ 5 eks KTT G20 sudah hampir habis dipesan konsumen.

"Betul, kebetulan kalau di sini sudah ada pemesannya. Dealer ini kalau enggak salah kebagian 20 unit, sudah hampir semuanya dibooking orang," ucap seorang dari dealer Hyundai yang identitasnya dirahasikan (25/11/2022).

Berdasarkan apa yang diketahui, unit Hyundai IONIQ 5 tersebut memang sudah jauh-jauh hari dipesan oleh sejumlah konsumen.

Ia menduga, sebagian pembelinya datang dari kalangan pedagang mobkas juga pengusaha rental mobil.

"Kalau yang saya dengar sih kabarnya seperti itu. Karena sekarang perusahaan rental lagi kebanjiran peminat untuk sewa mobil listrik," ucap sumber tersebut.

Ngomongin harga, ia mengaku tidak mengtahui secara pasti mengenai banderol yang ditawarkan kepada konsumen.

"Kalau soal harga jujur saja saya kurang tahu. Tapi yang saya tau upping price (dongkrak harganya) sekitar Rp 30 juta sampai Rp 50 juta dari harga baru," jelasnya.

Jika melihat harga mobil baru Hyundai IONIQ 5 Signature Long Range, kendaraan listrik ini dibanderol Rp 859 juta on-the-road (OTR) DKI Jakarta.

Mengacu dari keterangan sumber tersebut, Hyundai IONIQ 5 eks KTT G20 ditawarkan dengan banderol mulai Rp 889 juta sampai Rp 909 juta.