Atur Jadwal Piknik, Puncak Bogor Cuma Tampung 40 Ribu Kendaraan Saat Libur Nataru

Ferdian - Selasa, 6 Desember 2022 | 16:15 WIB

Jalur Puncak Bogor dilakukan sistem satu arah untuk meminimalisir kemacetan. (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Jelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, polisi mengecek kesiapan jalur di Bogor, Jawa Barat.

Hal ini dilakukan sekaligus meninjau sarana dan prasarana Operasi Lilin di Bogor, Jawa Barat.

“Kita melakukan survei-survei awal, ini umum kita laksanakan,” ujar Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi, disitat dari NTMC Polri (6/12/2022).

“Nanti tangal 7 akan kita laksanakan rapat kerja selain survei rutin yang kita kerjakan untuk memastikan kesiapan jajaran maupun kesiapan sarana dan prasarana yang biasanya dijadikan sasaran untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru.” katanya.

Firman menyebut, dari hasil perhitungan Kapasitas di jalur puncak diketahui mencapai angka 40.000 kendaraan.

Artinya, kendaraan yang masuk ke jalan tol maupun lewat jalur alternatif telah dihitung agar tidak terjadi over kapasitas, sehingga tak terjadi penumpukan kendaraan.

“Oleh karena itu penting kita lakukan ketika jam demi jam berlalu, petugas sudah menghitung sampai batas dan indikator mana,” kata Firman.

“Apakah di jalan tol ekor yang sudah kelihatan padat, contoh ke arah puncak akan dibelokkan ke arah Bogor kota lewat jalan arteri dan lain sebagainya.” ujarnya.

Baca Juga: Piknik Lancar, Tol Bocimi Rencana Tembus Sampai Palabuhanratu

Sumber: https://otomotif.kompas.com/read/2022/12/06/114100715/jalur-puncak-bogor-hanya-tampung-40.000-kendaraan-saat-nataru