Tips Berburu Honda Jazz GE8, Bodi Dicek Pertama, Baru Lanjut Mesin

Ferdian - Minggu, 25 Desember 2022 | 14:30 WIB

Ilustrasi Honda Jazz GE8 (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Ada tips dari bengkel spesialis kalau mau berburu Honda Jazz generasi kedua atau dikenal Jazz GE8.

Hal tersebut perlu diperhatikan agar dapat unit sehat dan nggak kuras kantong karena banyak yang diperbaiki.

Menurut Tri Pranoto, Pemilik bengkel spesialis Honda Clinic Pradana di Depok, Jawa Barat, hal pertama yang harus diperhatikan saat membeli Honda Jazz GE8 bekas adalah bodi.

"Pertama perhatikan bodi, pemeriksaan standar apakah pernah kecelakaan atau sudah banyak dempulan," ujar Tri (24/12/2022).

Langkah kedua, kalian bisa melakukan pengecekan ke bagian mesin meliputi suara mesin dan perhatikan apakah ada kebocoran oli mesin atau tidak.

"Bagian mesin perhatikan juga letak wiring berantakan atau tidak, itu yang sering di Jazz GE8. Dari situ kelihatan mesin masih orisinal atau pernah turun mesin," tambah Tri.

"Kalau wiring sudah berantakan dan ragu lebih baik dihindari karena menyangkut elektrikal dan mesin sudah pernah turun mesin," sambungnya.

Bila dirasa aman, pengecekan bisa bergeser seperti mobil pada umumnya dan tes jalan untuk mengetahui kondisi Honda Jazz GE8 incaran.

"Kalau transmisi aman jarang ada masalah, paling perhatikan kaki-kaki itu wajib tes jalan," ucapnya.

Selain itu, Tri mengungkapkan bisa membawa unit incaran ke bengkelnya untuk dilakukan dilakukan pengecekan secara menyeluruh.