Geng Motor Bikin Onar di Garut, Acungkan Sajam Sambil Zigzag

Ferdian - Selasa, 10 Januari 2023 | 14:25 WIB

Aksi ugal-ugalan sekelompok geng motor terpantau di Bunderan Suci, Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (7/1/2023) malam. Aksi mereka disebut meresahkan masyarakat. (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Gerombolan geng motor yang sempat bikin onar di jalanan Kabupaten Garut, Jawa Barat akhirnya dibekuk polisi.

Sejumlah terduga pelaku diamankan Tim Sancang Polres Garut di wilayah Kecamatan Cibatu setelah aksinya viral di media sosial.

Terduga pelaku terekam melakukan aksi yang mengarah kepada kekerasan yakni mengacungkan senjata tajam, sembari meliuk-liukkan motornya di jalanan.

Dalam aksinya itu mereka juga terlihat membawa botol yang diduga minuman keras.

Beberapa dari mereka juga membawa senjata tajam jenis katana, lalu menggesekkannya ke aspal.

Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan pemeriksaan kepada beberapa terduga pelaku.

"Sedang diperiksa, ada beberapa yang kami amankan," ujarnya saat dihubungi (10/1/2023).

Ia menuturkan pihak kepolisian akan segera mengungkap kasus gangguan Kamtibmas yang sebelumnya sempat membuat resah masyarakat itu.

AKBP Rio memastikan saat ini Garut sudah dalam kondisi aman, setelah pihaknya melakukan penangkapan terduga pelaku di berbagai wilayah di kawasan Cibatu dan Sukawening.

"Nanti disampaikan, Insya Allah Garut aman," ucapnya.