Bus Gilas Motor dan Hajar Mobil di Padalarang, Rem Ngeplos Saat Putar Balik

Ferdian - Sabtu, 25 Februari 2023 | 07:00 WIB

Tabrakan beruntun bus Pariwisata di Padalarang (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Ngeri 7 kendaraan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Simpang Tol Padalarang, Jawa Barat (24/2/2023) sore.

Kanit Laka Satlantas Polres Cimahi, Ipda Bayu Subekti mengatakan, kecelakaan beruntun melibatkan 1 bus pariwisata, 2 motor, dan 4 mobil.

"Kecelakaan itu bermula dari Bus Pariwisata PO Manggala Garuda yang melaju dari arah exit Tol Padalarang. Setibanya di tempat kejadian, pengemudi bus tidak dapat menguasai laju kendaraanya hingga bus menabrak bagian belakang kendaraan yang berada di depannya," ungkap Bayu (24/2/2023).

Bus dengan nomor polisi W-7427-UP itu menabrak bagian belakang Toyota Avanza nomor polisi A-1359-XU, Honda BeAT dengan nomor polisi D-5419-UDX, Honda BeAT Street D-2285-UDI, serta Toyota Avanza D-1202-UA.

"Kendaraan yang tertabrak kemudian terdorong dan menabrak Daihatsu Gran Max dengan nopol B-9996-NCG dan Daihatsu Xenia dengan nopol D-1810-XL," bebernya.

Sementara Honda BeAT dengan nopol D-5419-UDX yang dikendarai Jajang masuk ke kolong bus dan sempat terseret.

"Korban (Jajang) mengalami luka dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Kharisma Cimareme untuk menjalani pengobatan," sebutnya.

Terpisah, Tarjuki (40), pengemudi Bus Pariwisata PO Manggala Garuda mengaku dirinya hilang kemudi saat hendak putar balik untuk kembali masuk Tol Padalarang.

"Pas saya mau putar balik, tapi ragu sama bagian atasnya takut kena atap bus jadi saya ambil kiri ke arah Cimahi. Pas di lokasi kejadian remnya ngeblong, saya injak ngeplos aja," kata Juki saat ditemui di lokasi kejadian.

Bus yang tak terkendali itu kemudian menabrak Toyota Avanza A-1359-XU sehingga bagian belakang mengalami ringsek sementara bagian depan bus rusak parah.

"Kena dulu pojokan truk, terus nabrak Avanza dan akhirnya beruntun kena kendaraan yang lain," tuturnya.

Baca Juga: Pantes Bus Pariwisata Sering Enggak Ada Toiletnya, Beda Dengan Trayek AKAP

Sumber: https://bandung.kompas.com/read/2023/02/24/223434778/tabrakan-beruntun-di-padalarang-bus-gilas-motor-dan-tabrak-mobil-di-tengah