Jalan Rusak di Jateng Segera Mulus, Pak Ganjar Sebut Dapat Bantuan Rp 1,1 Triliun

Irsyaad W - Kamis, 16 Maret 2023 | 14:30 WIB

Jalan rusak di wilayah Sukorejo Sragen Jawa Tengah (Irsyaad W - )

Otomotifnet.com - Keluhan jalan rusak di Jawa Tengah segera teratasi dan jadi mulus.

Ini setelah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebut baru saja dapat bantuan Rp 1,1 triliun.

Pak Ganjar sapaan akrabnya mengatakan, rencana perbaikan ini mundur karena pandemi Covid-19 pada dua tahun lalu, memperparah kondisi jalan saat dilewati warga.

Akan tetapi, karena saat ini sudah mulai menuju endemi dan adanya kucuran bantuan pemerintah pusat mencapai Rp 1,1 triliun untuk Jawa Tengah, rencana perbaikan di depan mata.

Ganjar berujar, bantuan itu turun menyusul koordinasi dan komunikasi dirinya dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

"(Mendapatkan) Bantuan dari pusat ke daerah Pantura dan sekitar Soloraya paling remuk juga di sini (Kabupaten Sragen)," terangnya.

"Maka, tadi kami jalan provinsi di Gemolong, sedang dikerjakan. Yang belum dikerjakan masih menunggu," kata pak Ganjar di Sragen, (13/3/23).

TribunSolo.com/ Septiana Ayu
Kondisi jalan Solo-Purwodadi, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen

"(Menunggu masa perbaikan) Saya minta ditambal dulu (jalan). Agar keselamatan rakyat ini betul-betul bisa dijaga," lanjutnya.

Pak Ganjar itu merinci, untuk di wilayah Sragen, ada sejumlah titik wilayah yang dipastikan akan diperbaiki, yakni Ruas Jalan Galeh-Ngrampal, mendapatkan anggaran Rp 9,9 miliar dengan nilai kontrak Rp 9 miliar.