Pengguna Supermoto di Seluruh Dunia Ngumpul, Serentak Bikin Acara ISRD 2023

Panji Nugraha - Rabu, 17 Mei 2023 | 18:10 WIB

International Supermoto Ride Day (ISRD) 2023 diikuti lebih dari 1.200 peserta (Panji Nugraha - )

Otomotifnet.com - Pengguna dan pecinta motor bergenre supermoto kumpul bareng serentak di seluruh Dunia dan membuat acara dengan satu tujuan.

Mereka menggelar event bertajuk International Supermoto Ride Day (ISRD) 2023, yang bertujuan untuk mengenalkan genre supermoto ke masyarakat banyak.

Tentunya di Indonesia enggak mau kalah, tahun ini ISRD 2023 diselenggarakan di Jakarta dan diikuti oleh lebih dari 1.200 peserta dari pengguna, komunitas hingga club supermoto.

"Tujuan ISRD 2023 ini diselenggarakan adalah untuk merangkul semua komunitas supermoto, supaya bisa guyub bareng dan mensupermotokan Indonesia," papar Yanuar 'Bewok' sebagai ketua Supermoto Indonesia, Jakarta Chapter (Mother Chapter).

ISRD untuk Otomotifnet
Aksi freestyle supermoto di event ISRD 2023

Event ini sudah menjadi event tahunan yang wajib diselenggarakan di setiap belahan dunia oleh pecinta supermoto.

Acara ini merupakan acara lisensi dari majalah supermoto asal Autralia yaitu Supermoto Magazine.

Peserta yang hadir di acara ISRD 2023 kali ini, berasal dari 51 Komunitas yang tersebar di Jabodetabek, dan banyak juga dari luar Jabodetabek.

ISRD untuk Otomotifnet
Doorprize menjadi salah satu kegiatan yang bikin peserta rela berebut

Sebut saja komunitas besar yang hadir seperti SUPERMOTO INDONESIA, KRACKER, SMOG, CRF Owner, WR Owner hingga komunitas independent lain.

Untuk pembukaan acara, kegiatan wajib para bikers supermoto adalah city turing, yang kali ini start dari Blackstone Garage di Kebayoran hingga finish di Motovillage Kemang.

Di venue utama di Motovillage Kemang, peserta disuguhkan banyak hiburan, mulai dari freestyle, live music, doorprize hingga kegiatan seru lainnya.

Enggak lupa pula melakukan selebrasi event ISRD 2023 dengan meniup lilin.

ISRD untuk Otomotifnet
Para senior di dunia supermoto Indonesia