Honda Rebel 1100 Meluncur, Mesin Adopsi Motor Adventure, Harga Murah

Ferdian - Rabu, 12 Juni 2024 | 16:45 WIB

AHM rilis New Rebel 1100 denga fitur canggih (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Astra Honda Motor (AHM) merilis pilihan moge cruiser terbarunya yakni New Rebel 1100.

Motor bermesin besar ini dirilis pada gelaran Jakarta Fair Kemayoran, Rabu (12/6).

New Rebel 1100 ini hadir dengan karakter pendahulunya Rebel 500 namun dengan beberapa update.

President Director AHM Susumu Mitsuishi mengatakan menjelajah dengan motor besar kini telah menjadi hobi sekaligus salah satu cara untuk mengekspresikan identitas serta karakter gaya hidup pengendaranya.

“Kami meluncurkan New Rebel 1100 sebagai jawaban bagi penyuka motor besar yang mencari individualitas di motor mereka dan ruang untuk mengkustomnya sesuai dengan imajinasi mereka. Hal ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk  terus menghadirkan jajaran lengkap sepeda motor Honda bagi konsumen Indonesia, sehingga mereka dapat menikmati setiap sensasi berkendara yang sesuai dengan gaya hidup mereka,” ujar Mitsuishi.

Perlu diketaui, Big Bike Honda dengan karakter cruiser sudah lama hadir di Indonesia melalui Rebel 500 sejak 2017.

Penerimaannya yang terus positif kini dilengkapi dengan kehadiran New Rebel 1100 yang dikembangkan dengan konsep timeless sehingga mudah untuk dikreasikan sesuai keinginan pengendara.

New Rebel 1100 dilengkapi dengan fitur terkini yang memberikan pengalaman menjelajah yang menyenangkan.

AHM
Honda New Rebel 1100

Dengan setang kemudi lebar, pengendara juga bisa duduk dengan sempurna di atas motor.

Pada sisi pencahayaan, model ini telah dilengkapi All LED Lighting System, dengan penyematan warna navy titanium pada bagian suspensi depan.

New Rebel 1100 dilengkapi mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan, diadopsi dari karakter CRF1100L, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 64 kW @7000 rpm dan torsi puncak 98 Nm @4750 rpm.

Bore dan stroke sebesar 92mm x 81.5mm dengan rasio kompresi 10,1: 1 mampu menghadirkan karakter punchy yang sangat kuat pada putaran bawah hingga menengah.

Fitur-fitur canggih pada model ini mendukung pengendara dalam melakukan touring jarak jauh.

Mulai fitur cruise control, Dual Clutch Transmission (DCT) hingga sistem akselerasi Throttle by wire dan pilihan riding mode.

Dilengkapi Full digital panel meter yang menampilkan informasi yang lengkap seperti riding moderotation meter, shift position, speedometer, temperatur udara, kecepatan mesin ketika dalam mode cruise control, karakteristik DCT, kondisi suhu dan banyak informasi lainnya yang dapat diatur dengan mudah oleh pengendara.

Pada tipe DCT terdapat mode yang menawarkan keseimbangan terbaik antara konsumsi bahan bakar dan kenyamanan berkendara.

Takhayna itu, motor ini juga sudah dibekali ABS dual channel sebagai fitur keselamatannya.

Untuk harganya, Rebel hadir dengan warna Gunmetal Black Metallic yang dipasarkan dengan harga yang bisa dibilang murah untuk moge 1100 cc, OTR (On The Road) DKI Jakarta dijual Rp 375.000.000,-.

Baca Juga: Honda Rebel Diguyur 3 Warna Baru, Segini Banderolnya di Jawa Tengah