Nissan Serena e-Power C28 Fix Dijual di GIIAS 2024, Ini Spesifikasinya

Andhika Arthawijaya - Selasa, 25 Juni 2024 | 16:20 WIB

Nissan Serena e-POWER (Andhika Arthawijaya - )

Otomotifnet.com – Kabar mengenai akan dipasarkannya secara resmi All New Nissan Serena e-Power C28 di Tanah Air dalam waktu dekat, bukan isapan jempol belaka.

Hal itu terungkap dalam acara Media Briefing – Nissan Road to GIIAS 2024 hari ini (25/6/2024) di Jakarta.

Sejak diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 lalu, PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) memang tengah menjajaki kemungkinan MPV terbaru mereka yang sudah mengusung teknologi e-Power ini diterima oleh masyarakat Indonesia.

Dan ternyata responnya cukup antusias, khususnya dari para penyuka mobil keluarga.

Baca Juga: Begini Cara Atasi Tarikan Bawah Nissan Serena C26 Lemot dan Boros

“Saat kami perkenalkan di GIIAS 2023 lalu, banyak baget yang tanya kapan masuk, kapan dijual, berapa harganya, trus delivery-nya mulai kapan dan sebagainya,” beber Bima Aristyanto, Head of Sales & Product Planning PT NMDI.

Pasalnya Nissan Serena e-Power ini sudah mengusung teknologi terbaru e-Power generasi kedua yang lebih bertenaga dan efisien.

“Langkah ini sebagai jawaban trend elektrifikasi dari Nissan untuk pasar otomotif di Indonesia. Teknologi yang kami hadirkan ini, khususnya BEV (Battery Electric Vehicle) dan e-Power sangat penting bagi kami untuk dapat memberikan pilihan terbaik dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia,” bilang Caca Tobing, Nasional Sales Division Head PT NMDI.

Sekadar info, teknologi e-Power terbaru Nissan ini seperti yang sudah diterapkan di Nissan Kicks e-Power facelift di tahun 2022.

Jadi pada teknologi e-Power Nissan ini terdapat dua jenis motor, yakni motor listrik dan Internal Combustion Engine (ICE)