Jajal Rasa Berkendara Wuling Cloud EV Dari Jakarta - Bogor PP

F Yosi - Rabu, 14 Agustus 2024 | 16:25 WIB

Media drive wuling Cloud EV 2024 (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Hari ini (14/8/2024) Wuling Motors mengundang Otomotifnet.com dan sejumlah rekan jurnalis lainnya untuk menjajal rasa berkendara salah satu model EV ABC Stories mereka, yakni Cloud EV.

Bertema "Media Drive Driving The Future Of Comfort", kami dipersilahkan mengeksplorasi keunggulan dari medium hatchback listrik Wuling ini dengan rute Jakarta-Bogor PP.

"Hari ini kita sekaligus mencoba DC charging GB/T, yang sampai hari ini masih gratis untuk pemilik mobil Wuling Cloud EV. Total ada 16 charging station di area Jabodetabek. Salah satunya di SCBD (Jakarta) yang akan kita coba hari ini," ujar Brian Gomgom, Public Relations Manager Wuling Motors. 

Oiya, mobil listrik dengan desain eksterior yang unik ini masih mengusung port charging GB/T seperti di negara asalnya, China.

Bentuknya terkesan imut lewat lekukan-lekukan bodi yang terdapat mulai dari bagian depan, samping dan belakang, dimana seperti awan berjalan.

Tapi begitu masuk ke dalam kabinnya, kesan mewah dan lapang langsung terpancar, dengan tampilan dasbor bergaya minimalis.

F Yosi/Otomotifnet
Interior Wuling Cloud EV

Di dalam kabin ini dilengkapi cukup banyak fitur pendukung kenyamanan.

Mulai dari fitur hiburan dan informasi seputar mobil, yant dapat dioperasikan melalui intelligent head unit (HU) di tengah dasbor yang lebar layarnya 15,6 inci.

Tak ketinggalan fitur unggulan dari Wuling yaitu fitur perintah suara melalui Wuling Indonesian Command (WIND), juga tersedia di Cloud EV.