Enaknya Jadi Duta Safety Riding, Dapat Beasiswa dari Yayasan AHM

Harryt MR - Rabu, 18 September 2024 | 15:03 WIB

Sepanjang 2024, Yayasan AHM memberikan beasiswa untuk 21 siswa SD, 38 siswa SMP, 248 siswa SMA, 51 orang tenaga pendidik dan 246 mahasiswa (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Raih predikat duta safety riding, anak SD sampai Mahasiswa berhak mendapatkan beasiswa dari Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM).

Hal ini sebagai wujud apresiasi atas semangat dan dedikasi mereka yang aktif mengkampanyekan keselamatan berkendara melalui Safety Riding Lab (SRL) Astra Honda di sekolahnya.

Sepanjang 2024, Yayasan AHM memberikan beasiswa untuk 21 siswa SD, 38 siswa SMP, 248 siswa SMA, 51 orang tenaga pendidik dan 246 mahasiswa ke lebih dari 50 sekolah & Perguruan Tinggi di Indonesia.

Tentu apresiasi beasiswa Yayasan AHM menjadi pendukung penyebaran pesan keselamatan berkendara, yang dilakukan secara terstruktur dan berkelanjutan bekerjasama dengan sejumlah sekolah di Tanah Air.  

Yayasan AHM menggandeng 7 sekolah yang memiliki SRL Astra Honda dengan 3 zona, yakni zona audio visual, zona simulasi menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dan zona praktik.

Fasilitas SRL Astra Honda dilengkapi sarana praktik sepeda motor Honda dan alat peraga keselamatan berkendara.

Baca Juga: Skill Mekanik AHASS Makin Teruji, Termasuk Tangani Motor Listrik

SRL Astra Honda digagas sejak 2018, berada di SMK Mitra Industri MM2100, Bekasi, Jawa Barat, SMK Panca Abdi Bangsa (PABA), Binjai, dan Sumatera Utara.

Lalu SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Malang Jawa Timur, SMAN Bali Mandara, SMKN 1 Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, dan SMKN 4 Tasikmalaya, Jawa Barat.

“Mereka mengampanyekan pesan keselamatan berkendara dengan bahasa dan cara mereka. Kami lihat ini akan efektif dan punya jangkauan yang luas,” terang Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin.