Sirkuit Mandalika Masih Angker Bagi Marc Marquez, Tiap Tahun Selalu Punya Masalah

Didit Abdillah - Minggu, 29 September 2024 | 15:30 WIB

Motor Marc Marquez terbakar di MotoGP Mandalika 2024 dan menjadi rentetan panjang rekor buruk Marc Marquez di Mandalika. (Didit Abdillah - )

Otomotifnet.com - Sirkuit Mandalika terbukti masih menjadi lokasi yang 'angker' bagi Marc Marquez

Tiga tahun beruntun Marc Marquez sama sekali tidak pernah mencapai garis finis di setiap gelaran race utama MotoGP Mandalika

Tahun ini, Marc Marquez yang kompetitif pada saat Sprint Race (28/9/2024) dengan meraih podium ketiga, bernasib sial di balapan utama, Minggu (29/9/2024). 

Marc Marquez mengalami masalah teknis kala mesinnya berasap dan tidak bisa bekerja dengan baik saat balapan memasuki lap ke-13. 

Pembalap Gresini Racing Ducati itu hendak memasuki tikungan ke-10 dan menurunkan akselerasi ke gigi 4. 

Namun mesinnya berasap dan ia memilih keluar lintasan dan meninggalkan motornya untuk dipadamkan oleh marshal lintasan. 

Tahun lalu Marc Marquez pun tidak finish karena terjatuh usai kehilangan grip ban di kala dirinya sudah comeback dari absen karena pemulihan cedera. 

Jika menapak tilas agak jauh, pada event debut MotoGP Mandalika 2022, Marc Marquez terpelanting cukup keras pada sesi pemanasan atau warm up

Baca Juga: Aksi Kocak Jorge Martin dan Pedro Acosta, Rebutan Sayur Kangkung di Mandalika

Kecelakaan itu membuat operasinya yang belum sembuh total harus membuatnya kembali absen panjang dan lagi-lagi naik meja operasi. 

Tiga tahun di MotoGP Mandalika dengan dua motor berbeda, membuat sirkuit Mandalika terkesan angker bagi pembalap 31 tahun itu. 

Pada jadwal MotoGP 2025, sirkuit Mandalika masih masuk dalam kalender dan Marc Marquez akan bergabung dengan tim pabrikan, Ducati Lenovo Team. 

Bisa finis atau masih akan angker nih?

Baca Juga: Ayo Dukung 4 Pembalap Indonesia Balapan di MotoGP Mandalika 2024