Test Drive Aion Hyptec HT Premium, SUV Listrik Banjir Fitur Rp 600 Jutaan

F Yosi - Jumat, 11 Oktober 2024 | 15:32 WIB

Aion Hyptec HT Premium (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Akhirnya Otomotifnet mendapat kesempatan tes secara mandiri Aion Hyptec HT Premium yang diperkenalkan saat pameran otomotif bulan Juli lalu.

Oiya SUV listrik mewah ini tersedia dengan 2 varian, yaitu Aion Hyptec HT Ultra dengan pintu Gull Wing.

Satunya lagi Aion Hyptec HT Premium seperti yang akan kami ulas hasil tesnya kali ini. Varian Hyptec HT Premium ini baru dibuka banderol prebook-nya mulai Rp 685 juta (OTR) Jakarta.

Ia tersedia dalam tujuh pilihan warna, mulai dari Orange Sunset seperti yang kami tes ini, lalu Maroon Velvet, White Pearl, Black Abyss, Grey Stone, Fashion Purple, dan Silver Bullet.

Nah, sebelum kami ulas hasil performanya kami mulai dari desain dan fitur yang melimpah.

Kalau dilihat bagian fascia depannya, Aion Hyptec HT Premium ini mirip dengan mobil Tesla model Y. Hal itu tampak pada desain lampu depannya yang mengusung bahasa desain Diamond Cut Headlight, terkesan mewah dan modern.

F Yosi/Otomotifnet
Aion Hyptec HT Premium Orange Sunset

Lampu depan beserta DRL-nya sudah pakai LED. Dan menariknya lagi, lampu tersebut memiliki fitur light show. Jadi bisa disetting model kedipannya kayak lampu disko, yang pengaturannya lewat head unit.

Lalu pada bagian bawah bumper terlihat ada airdam yang akan terbuka saat mobil berjalan. Tujuannya untuk pendinginan kondensor AC.

Kemudian ada sensor radar dan kamera 360 di seluruh bagian eksterior. Terus saat kap depan dibuka, terdapat bagasi kecil bisa untuk menaruk barang kecil.