Test Drive Nissan Serena e-Power C28 Jakarta-Semarang, Segini Konsumsi BBM-nya

F Yosi - Rabu, 23 Oktober 2024 | 17:15 WIB

Test Drive Nissan Serena e-Power C28 Jakarta-Semarang (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Test Drive kali ini kami start dari kantor Nissan di MT Haryono, Jakarta Timur menuju kota Semarang, Jawa Tengah.

Bersama 3 rekan jurnalis dan 2 penumpang pendamping selama perjalanan berada di dalam kabin All New Nissan Serena e-POWER C28.

Pada test drive kali ini kami diberi kesempatan untuk berada dibalik setir agar dapat merasakan fitur-fitur, teknologi pro Pilot dan teknologi e-Power.  

Kali ini kami mengawali sebagai penumpang baris ke 2.

Kami bergantian mulai dari rest area Km 166, rest area km 287, rest area km dan rest area 379 A sebelum masuk ke kota Semarang. Nah Otomotifnet mendapat kesempatan pergantian di rest area Km 287.

Sebagai informasi, selain kabin berisi 6 penumpang dewasa selama perjalanan kami berempat saling jajal mode berkendara Eco, Standart dan Sport.

Nah pada saat mencoba mode ini, ketiganya punya karakter yang berbeda. Misalnya saat mode Eco, laju mobil seperti ditahan saat akselerasi.

F Yosi/Otomotifnet
Saat terjadi deselarasi pada kecepatan 7kmjam

Berbeda lagi saat kita pindah ke mode Sport, saat mobil melaju di kecepatan 60 Km/jam lalu kita injak pedal dalam, akselerasi yang kami rasakan terasa instan layaknya mobil listrik.

Nah pada mode Standart kami sengaja jajal seberapa kuat kecepatan Serena e-Power.